Sabtu 09 May 2020 03:55 WIB

Pagliuca Mengaku Nyaris Bergabung dengan MU

Gianluca Pagliuca mengaku nyaris bergabung dengan MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Gianluca Pagliuca
Foto: calciopro.com
Gianluca Pagliuca

REPUBLIKA.CO.ID,  ROMA -- Mantan penjaga gawang terbaik milik Inter Milan, Gianluca Pagliuca membeberkan apabila dirinya hampir saja bergabung dengan kesebelasan top Liga Primer Inggris Manchester United (MU) pada musim 1997.

"Pada 1997, ketika saya kembali ke tim nasional Italia, Manchester United bertanya tentang saya," jelas Pagliuca kepada La Gazzetta dello Sport dikutip Football Italia, Jumat (8/5).

Pagliuca tak melakukan kontak dengan manajem MU, seketika langkahnya untuk merapat ke Stadion Old Trafford terhenti mengingat Presiden Inter saat itu, Massino Moratti, menegaskan dirinya tidak dijual.

"Saya tidak mengatakan hal apapun kepada MU, tapi Moratti yang menjelaskan apabila 'Pagliuca tidak bergerak'," kenang portiere yang kini berusia 53 tahun.

Tak berhenti sampai disitu, dua tahun berselang langkah Pagliuca untuk merumput di belantara kompetisi Liga Primer pun La Liga Spanyol terbuka. Tetapi,  penjaga gawang jebolan Bologna itu memilih menolak tawaran Aston Villa dan Deportivo La Coruna.

Pagliuca pun mengaku tidak menyesal bertahan di Stadio Giuseppe Meazza lantaran ia dapat bermain bersama pemain terbaik dunia seperti Ronaldo Luiz da Lima, Ivan Zamoran, Christian Vieri, dan Alvaro Recoba.

Bersama Inter Pagliuca memenangkan Piala UEFA pada 1997/1998 dan mencatat 82 clean sheet dalam 234 pertandingannya untuk i Nerazzurri medio 1994 dan 1999.

Setelah meninggalkan Inter pada 1999, ia kembali ke Bologna, sebelum pensiun pada 2007 setelah bertugas di Ascoli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement