Jumat 08 May 2020 21:08 WIB

Gugus Tugas Covid-19 Sidoarjo Terima 10 Ribu Telur

Bantuan 10 ribu butir telur akan dikirimkan tiap pekan untuk dapur umum Covid-19

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Bantuan 10 ribu butir telur akan dikirimkan tiap pekan untuk dapur umum Covid-19. Ilustrasi.
Foto: JOJON/ANTARA FOTO
Bantuan 10 ribu butir telur akan dikirimkan tiap pekan untuk dapur umum Covid-19. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO - Gugus tugas Covid-19 di Sidoarjo, Jawa Timur menerima bantuan berupa 10 ribu butir telur untuk membantu dapur umum penanggulangan Covid-19. Regional Head PT Charoen Pokphand Indonesia wilayah Jawa Timur Benyamin Limi mengatakan bantuan 10 ribu butir telur itu akan dikirimkan setiap pekan ke dapur umum yang ada di Mapolresta Sidoarjo.

"Ini bentuk partisipasi kami terhadap penanganan Covid-19 di Sidoarjo," katanya di sela penyerahan simbolis bantuan telur ayam di Mapolresta Sidoarjo, Jumat.

Baca Juga

Selain memberikan bantuan berupa telur ayam, pihaknya juga telah melakukan beberapa upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 di sekitar lingkungan perusahaan. "Salah satunya dengan pelaksanaan penyemprotan cairan antikuman kepada masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan," jelas Benyamin.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan pihaknya mengapresiasi pada pihak swasta yang membantu mengatasi penyebaran Covid-19. "Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu kami," katanya.

Ia mengatakan penyebaran Covid-19 tidak bisa diatasi sendiri karena harus dilakukan secara bersama-sama. "Karena itu, kesadaran masyarakat untuk bersama-sama melawan COVID-19 ini bisa dilakukan secara bersama-sama," terang Nur.

Dapur umum yang ada di Mapolresta Sidoarjo setiap harinya bisa memproduksi sebanyak 5.000 porsi makanan. Makanan tersebut dibagi dua pada saat sahur dan berbuka puasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement