Jumat 08 May 2020 21:40 WIB

Son Heung-Min Jago Cetak Gol dan Menembak

Son Heung-Min telah menyelesaikan wajib militernya di Korea Selatan

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
Son Heung-Min berpakaian seragam marinir Korsel.
Foto: EPA-EFE/YONHAP
Son Heung-Min berpakaian seragam marinir Korsel.

REPUBLIKA.CO.ID, JEJU -- Pemain Tottenham Hotspurs, Son Heung-Min telah menyelesaikan wajib militernya di Korea Selatan selama tiga pekan. Son yang mengikuti pelatihan militer angkatan laut berhasil membuat atasannya terpukau.

Selama pelatihan sebagai marinir, sejak 20 April silam, Son diajari kemampuan menembak dan bayonet, pelatihan kimia, biologi, dan radiologi serta pelatihan pertarungan individual dan pertolongan pertama.

Dilansir dari laman Mirror, Son berhasil menembak 10 tembakan tepat sasaran dan mendapatkan catatan terbaik. Dia mendapatkan penghargaan atas keterampilannya yang menonjol dari 157 peserta di unitnya.

Son pun turut memamerkan penghargaan tersebut lengkap dengan pakaian militernya. "Dia menerima hadiah Pilsung, satu dari lima penghargaan untuk peserta terbaik," ujar salah satu anggota corps marinir Korea.

"Semua pelatihan dinilai dengan adil dan ketat. Para perwira pelatihan mengatakan dia sangat sungguh-sungguh menjalani pelatihan," tegasnya.

Sebelumnya Son tidak akan menyelesaikan wajib militer di tengah keberhasilannya bersama Tottenham Hotspurs. Dia berencana untuk mengikuti wajib militer saat usianya 28 tahun, sesuai dengan batas akhir usia wajib militer.

Cedera tangan yang dialaminya pada Maret lalu membuatnya harus menepi dari kompetisi. Tapi pandemik virus corona menyerang membuat waktu pemulihan dimanfaatkan dengan baik olehnya. Termasuk menyelesaikan wajib militer tanpa mengganggu profesinya sebagai pemain sepak bola. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement