Jumat 08 May 2020 19:20 WIB

Morata Bisa Jadi Pembelian Termahal Atletico Tahun Ini

Alvaro Morata menjadi pemain kunci Atletico Madrid musim ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Alvaro Morata
Foto: EPA-EFE/Javier Lizon
Alvaro Morata

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Alvaro Morata akan jadi pembelian terbesar Atletico Madrid pada 2020. Los Rojiblancos punya kewajiban untuk membeli sang striker dari Chelsea sebesar 55 juta euro saat masa pinjamannya habis pada 1 Juli mendatang.

Dikuip dari Marca, Jumat (8/5), dari tanggal itu, kontrak Morata sebagai pemain tetap Atletico akan dimulai dan tidak akan habis sampai 2023. Atletico memang telah menghabiskan banyak uang pada bursa transfer dalam beberapa tahun terakhir.

Pada 2018, Atletico menghabiskan 72 juta euro untuk membeli 70 persen hak Thomas Lemar, sebelum membeli Joao Felix seharga 127 juta euro pada 2019.

Sekarang, harga pembelian Morata sepertinya akan jadi pengeluaran terbesar Atletico tahun ini. Padahal fokus Los Rojiblancos adalah mengurangi biaya pembelian pemain. Langkah pengurangan dana pembelian ini dibarengi dengan upaya pembelian bek tengah Real Valladolid Mohammed Salisu, 12 juta euro, dan Ivan Rakitic yang kontraknya habis tahun depan.

Sementara Morata menjadi pemain kunci skuat asuhan Digeo Simeone musim ini. Morata, yang gagal bersinar bersama the Blues, jadi top skorer Los Colchoneros dengan 12 gol di semua kompetisi. Apalagi, Joao felix masih belum membuktikan kualitasnya seperti yang dilakukan bersama Benfica.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement