Cara Mudah Memasak Iga Domba Juicy dan Beraroma

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Reiny Dwinanda

 Jumat 08 May 2020 17:15 WIB

Iga domba bakar nan juicy dan beraroma yang mudah disiapkan untuk berbuka puasa. Foto: Gulf News Iga domba bakar nan juicy dan beraroma yang mudah disiapkan untuk berbuka puasa.

Iga domba yang juicy bisa dimasak dengan sangat mudah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasak daging domba jauh lebih mudah daripada yang banyak orang bayangkan. Bahan-bahannya bisa sangat mendasar dan hasilnya tetap juicy dan beraroma.

Menurut resep yang dibagikan Gulf News, hanya dibutuhkan beberapa menit untuk memasak per sisi iga domba, tetapi hasilnya cukup mengenyangkan untuk berbuka puasa.

Bahan yang dibutuhkan:
- 6 potong iga daging domba
- 1/2 sendok teh garam
- 1/2 sendok teh lada
- setangkai oregano segar atau satu sendok teh oregano kering
- 1/4 cangkir minyak zaitun
- 4 siung bawang putih

Cara memasak:
1. Anda bisa memakai alat pemanggang, membakarnya dengan arang, atau kalau malas mengeluarkan peralatan, cukup gunakan wajan datar ukuran besar di atas kompor.
2. Dalam wadah, tuangkan minyak, bawang putih giling, oregano, lada, dan garam. Aduk hingga tercampur rata.
3. Masukkan daging domba, lumuri dengan campuran minyak tadi. Diamkan selama beberapa detik hingga bawang putih terserap. Usahakan seluruh daging domba terlumuri bawang putih.
4. Masak daging domba selama 5 hingga 7 menit (5 menit untuk medium, 7 menit untuk well done) kemudian balikkan untuk mematangkan sisi lainnya.
Jika ada sisa minyak bawang putih tadi, Anda dapat menambahkannya ke daging domba saat memasak. Ketika memanggang daging, putar hanya sekali, tak perlu berulang kali.
Hasil terbaik daging domba bisa didapat setelah dibiarkan selama beberapa menit. Saat itulah daging akan membentuk kerak coklat yang bagus.
5. Angkat daging domba dan sajikan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X