Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Diincar Klub Besar, Jadon Sancho Pilih Bertahan di Dortmund

Jumat 08 May 2020 14:44 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Jadon Sancho

Jadon Sancho

Foto: EPA-EFE
Sancho dikabarkan memilih bertahan di Dortmund untuk bisa tampil di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Borussia Dortmund mengisyaratkan Jadon Sancho bakal bertahan di klub musim depan. Sebelumnya, Sancho dikabarkan akan meninggalkan Dortmund pada bursa transfer musim panas mendatang.

Namun Dortmund menegaskan hanya ingin melepas pemain berusia 20 tahun tersebut, dengan penawaran tidak kurang dari 100 juta poundsterling. Hanya saja, Sancho masih belum memperpanjang kontraknya di Signal Iduna Park, yang akan habis pada 2022.

Maret lalu, Chief Executive Dormunt, Hans-Joachin Watzke, mengatakan klub tak akan menahan mantan pemain Manchester City itu jika ingin hengkang musim panas mendatang.

''Anda harus selalu menghormati keinginan pemain. Kami sudah mengatakan sebelum pandemi corona bahwa keinginan kami adalah Jadon (Sancho) bertahan bersama kami,'' ujar Watzke, dikutip dari Sky Sports, Jumat (8/5).

Beberapa klub top Eropa, termasuk Manchester United, Liverpool, Chelsea, Real Madrid, dan Barcelonba tertarik mendapatkan tanda tangan Sancho. City pun akan mendapatkan jatah sebesar 15 persen dari setiap penjualan Sancho, dari klausul kontrak saat pindah ke Dortmund.

Meski demikian, tidak ada klub yang berjuang keras untuk mendapatkan pemain internasional Inggris tersebut. Oleh karena itu, Sancho dinilai lebih memilih bertahan di Dortmund untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan. Apalagi, Sancho sendiri masih kalem dengan situasi yang dihadapinya saat ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA