Masakan Daging Domba 'Lamb Chops' untuk Buka Puasa

Red: Nora Azizah

 Jumat 08 May 2020 11:48 WIB

Lamb chops merupakan hidangan daging domba yang disajikan bersama dengan tulannya (Foto: makanan Lamb Chops) Foto: Pexels Lamb chops merupakan hidangan daging domba yang disajikan bersama dengan tulannya (Foto: makanan Lamb Chops)

Lamb chops merupakan hidangan daging domba yang disajikan bersama dengan tulannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lamb chops merupakan hidangan daging domba menggugah selera yang biasa disajikan bersamaan dengan tulangnya. Meski tampak rumit, hidangan lamb chops ternyata bisa dibuat dengan cara yang cukup sederhana di rumah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat lamb chops pun tidak terlalu rumit. Selain itu, proses memasak lamb chops tidak membutuhkan waktu yang lama sehingga cocok untuk dijadikan sebagai menu berbuka puasa. Berikut ini adalah bahan dan cara memasak lamb chops yang mudah, seperti dilansir Gulf News, Jumat (8/5).

BAHAN-BAHAN:
6 potong lamb chops (potongan dari bagian iga domba beserta tulangnya)
1/2 sdt garam
1/2 sdt lada
1 sdt oregano kering atau setangkai oregano segar
1/4 cangkir minyak zaitun
4 siung bawang putih, hancurkan

CARA PEMBUATAN:
1. Panaskan alat pemanggang atau panaskan pan berukuran besar di atas kompor.
2. Dalam wadah besar, tuangkan minyak zaitun, oregano, garam, lada dan bawang putih. Aduk hingga rata.
3. Celupkan lamb chops ke dalam campuran tersebut selama beberapa detik. Upayakan untuk membuat potongan bawang putih masuk ke dalam sela-sela daging.
4. Masak satu sisi lamb chops di alat pemanggang atau pan selama 5 menit untuk tingkat kematangan medium atau 7 menit untuk tingkat kematangan well done. Setelah itu balik dan masak sisi daging yang lain dengan kurun waktu yang sama. Selama memasak, siramkan sisa-sisa minyak yang menggenang di pan ke atas daging.
5. Saat memasak, daging cukup dibalik satu kali saja untuk memasak kedua sisi. Jangan membolak-balik daging selama proses memasak agar bisa terbentuk crust kecokelatan pada daging.
6. Angkat dan sajikan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X