Jumat 08 May 2020 09:22 WIB

Konser Donasi Virtual 'Asia Rising Forever' Raup Rp 330 Juta

Seluruh hasil donasi akan disumbangkan untuk korban terdampak Covid-19.

Konser virtual besutan label musik kolektif 88rising bertajuk
Foto: Youtube 88rising
Konser virtual besutan label musik kolektif 88rising bertajuk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konser virtual besutan label musik kolektif 88rising bertajuk "Asia Rising Forever" berhasil menggalang donasi hingga Rp 330 juta. Nantinya, hasil donasi akan disalurkan ke Asian-Americans Advancing Justice (AAJC).

Donasi dari konser virtual yang disiarkan hampir lima jam ini nantinya diberikan kepada yang membutuhkan, terutama para korban terdampak pandemi virus Covid-19 melalui AAJC. Tak hanya itu, konser digelar sebagai bentuk untuk merayakan Asian and Pacific Islander American Heritage Month.

Baca Juga

Asian and Pacific Islander American Heritage Month sendiri dirayakan selama bulan Mei untuk mengakui kontribusi warga Asia-Amerika dan beberapa orang Amerika dari Kepulauan Pasifik. Perayaan diselenggarakan untuk mengakui kontribusi Asia-Amerika terhadap sejarah, budaya, dan capaian prestasi Amerika Serikat.

"Asia Rising Forever" ditayangkan langsung melalui akun Twitter dan kanal YouTube 88rising pada Kamis (7/5) mulai pukul 08.00 WIB. Acara yang dipandu oleh rapper Dumbfoundead ini secara virtual menampilkan 23 nama penampil dari kediaman masing-masing.

Beberapa musisi berdarah Asia yang memeriahkan acara ini antara lain Phum Viphurit, Luna Li, Higher Brothers, Stephanie Poetri, Yuna, Hyukoh, CLC, Rich Brian, Keshi, Kang Daniel, NIKI, dan LOONA. Tak hanya unjuk gigi untuk bernyanyi, terdapat pula pojok tanya-jawab, permainan (game), hingga acara memasak untuk meramaikan konser virtual pertama 88rising itu.

Niki Zefanya alias NIKI melakukan penggalangan donasi sembari menunjukkan keterampilannya memasak ayam goreng saus jeruk dan mentega. Ia juga menceritakan kedekatannya dengan menu tersebut ketika ia berada di Amerika Serikat.

"Donasi masih dibuka hingga tiga hari ke depan," ujar NIKI.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement