Jumat 08 May 2020 08:51 WIB

BPJS: Gebah Corona Beri Bantuan ke RSUD Arjawinangun

Gebah Corona merupakan salah satu wujud kepedulian bagi tenaga kesehatan

 Simbolis penyerahan bantuan APD dilakukan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Budi Setiawan kepada Direktur RSUD Arjawinangun, Bambang Sumardi dengan disaksikan oleh Pengurus IDI Kabupaten Cirebon, Dewi Damayanti.
Foto: BPJS Kesehatan
Simbolis penyerahan bantuan APD dilakukan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Budi Setiawan kepada Direktur RSUD Arjawinangun, Bambang Sumardi dengan disaksikan oleh Pengurus IDI Kabupaten Cirebon, Dewi Damayanti.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN CIREBON -- Kebutuhan alat pelindung diri (APD) menjadi hal yang wajib dipenuhi bagi tenaga kesehatan dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Melalui Gerakan Gotong Royong Bantu Tenaga Kesehatan Cegah Corona (Gebah Corona), BPJS Kesehatan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan Republika kembali menyerahkan sejumlah bantuan berupa APD bagi tenaga kesehatan di beberapa fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan.

Kali ini  bantuan APD  diberikan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arjawinangun yang terletak di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Simbolis penyerahan bantuan APD dilakukan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Budi Setiawan kepada Direktur RSUD Arjawinangun, Bambang Sumardi dengan disaksikan oleh Pengurus IDI Kabupaten Cirebon, Dewi Damayanti, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

“Gebah Corona merupakan salah satu wujud kepedulian bagi tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19. Dalam bantuan tersebut, terdapat berbagai perlengkapan seperti masker, sarung tangan karet, baju pelindung medis lengkap untuk tenaga kesehatan,” jelas Budi dikutip laman resmi BPJS Kesehatan.

Selain memberikan bantuan perlengkapan medis, BPJS Kesehatan Cirebon juga memberikan bantuan berupa suplemen makanan dan minuman untuk tenaga kesehatan, yang dikumpulkan secara sukarela dari seluruh duta BPJS Kesehatan Cabang Cirebon selama bulan April 2020.

“Melalui seluruh bantuan yang kami berikan ini mudah-mudahan dapat membantu tenaga kesehatan selama mereka bertugas dan semoga dapat bermanfaat untuk penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkap Budi.

Sementara itu Direktur RSUD Arjawinangun, Bambang Sumardi menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Ia menyebut dengan adanya amunisi tambahan berupa alat pelindung diri, bantuan tersebut bisa menjadi salah satu penambah semangat bagi seluruh tenaga medis yang berjuang di tengah wabah virus corona ini dan semakin bersemangat untuk menyembuhkan masyarakat yang terinfeks dari virus tersebut.

“Alhamdulillah, semoga bantuan yang diberikan ini dapat memberikan semangat baru bagi tenaga kesehatan dalam menangani pasien yang telah terjangkit Covid-19. Lebih lagi dengan adanya bantuan ini dapat memberikan rasa aman bagi tenaga kesehatan selama mereka bertugas. Kita sama-sama berharap mudah-mudahan Pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” ucap Bambang.

Bambang juga berpesan kepada seluruh pihak, untuk dapat turut serta mencegah penularan Covid-19 dengan cara mematuhi himbauan pemerintah untuk selalu mencuci tangan secara rutin dengan cairan hand sanitizer atau dengan air yang mengalir dan menggunakan sabun. Selain itu, ia juga mengajak untuk selalu menutup hidung dan mulut dengan tisu apabila batuk dan bersin serta menghindari interaksi fisik dengan cara menerapkan physical distancing dalam menjalankan setiap aktivitasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement