Jumat 08 May 2020 06:45 WIB

Kekaguman Matic Kepada Rashford, Fernandes, dan Solskjaer

Mati surinya sepak bola membuat bulan madu MU bersama Fernandes sementara terhenti.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Nemanja Matic.
Foto: AP Photo/Tim Ireland
Nemanja Matic.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang tengah Manchester United (MU) Nemanja Matic menyebut rekan setimnya Marcus Rashford bisa menjadi salah satu penyerang terbaik dunia.

"Kami memiliki banyak pemain muda, tetapi mereka mungkin belum mencapai puncak mereka, tetapi Marcus Rashford memiliki kemampuan untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dalam posisinya," kata Matic dilansir Sportskeeda, Jumat (7/5).

Pemain internasional Inggris, Rashford telah mencetak 19 gol dan menyumbangkan lima assist dalam 31 penampilan untuk tim berjuluk the Red Devils pada musim 2019/2020. Itu sekaligus, menjadikan kampanye paling produktif dalam kariernya.

Akan tetapi, sejak bulan Januari 2020 pesepak bola berusia 20 tahun itu harus menepi lantaran mengalami patah tulang di daerah punggungnya. Dengan Liga Primer Inggris saat ini ditangguhkan, ada kemungkinan Rashford bakal kembali memperkuat MU di sisa akhir musim.

Matic pun mengaku kehadiran Rahsford nantinya dapat membantu Setan Merah meraih posisi empat besar klasemen sekaligus menembus tiket lolos Liga Champions tahun depan.

"Dia akan segera membaik, tetapi dia memiliki segalanya untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi," sambung eks penggawa Chelsea ini.

Mati surinya sepak bola Liga Inggris membuat bulan madu MU bersama Bruno Fernandes terhenti. Padahal, dalam 11 laga sebelumnya pasukan Ole Gunnar Solskjaer telah menikmati 11 laga tanpa kekalahan yang mencatat sembilan clean sheet.

Gemilangnya performa MU tak terlepas dari kehadiran Fernandes. Pesepak bola asal Portugal mencatat tiga gol dan empat assist dalam sembilan penampilannya. Menanggapi hal itu, Matic merasa terkejut dengan dampak positif yang dibawa eks pemain Sporting Lisbon.

"Saya sangat terkejut dia beradaptasi begitu cepat dengan Liga Inggris. Dia membawa kita banyak kualitas, seperti kepercayaan yang dia miliki di lapangan, dia selalu tahu apa yang ingin dia lakukan dengan bola."

Lebih lanjut, pemain berusia 31 tahun yakin MU berada di jalur yang benar bersama Ole Gunnar Solskjaer. Pun, mengakui juru taktik asal Norwegia merupakan manajer hebat dan mempunyai masa depan mengkilap di Theater of Dream.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement