Jumat 08 May 2020 06:21 WIB

Mbappe Raih Sepatu Emas Ligue 1 2019/2020

Mbappe mencetak 18 gol sepanjang Ligue 1 musim 2019/2020 yang sudah dihentikan.

Penyerang PSG Kylian Mbappe meraih sepatu emas sebagai top skorer Ligue 1 musim 2019/2020.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Penyerang PSG Kylian Mbappe meraih sepatu emas sebagai top skorer Ligue 1 musim 2019/2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meskipun mengoleksi jumlah gol yang sama dengan Wissam Ben Yedder, Kylian Mbappe dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak Ligue 1 musim 2019/2020. Mbappe juga memenangkan sepatu emas tahun lalu saat membantu Paris Saint-Germain (PSG) meraih gelar juara Ligue 1.

Mbappe mencetak 18 gol, serupa dengan Ben Yedder, sang penyerang AS Monaco, sepanjang musim 2019/2020 yang sudah dihentikan. Namun, Ligue 1 menyampaikan melalui situs resminya pada Kamis (7/5) bahwa Mbappe diakui sebagai pencetak gol terbanyak musim ini karena semua golnya berasal dari permainan terbuka. Adapun Ben Yedder menorehkan tiga gol dari titik penalti, seperti laporan Goal pada Kamis.

Baca Juga

Rasio gol per pertandingan Mbappe juga lebih unggul dibandingkan pesaingnya itu. Total 18 gol bintang muda Paris Saint-Germain (PSG) itu berasal dari 20 pertandingan. Sementara Ben Yedder mengumpulkan 18 gol dari 25 laga.

Penyerang Lyon, Moussa Dembele, berada di urutan ketiga dalam klasemen dengan 16 gol, sementara rekan setim Mbappe Angel Di Maria dikukuhkan sebagai pemain kreatif top Ligue 1 dengan 14 assist.

Ketajamannya dalam mencetak golnya membuatnya dikaitkan dengan Real Madrid. Cesc Fabregas di antara sejumlah pihak yang berpikir pemenang penyerang 21 tahun itu akan sangat cocok di Santiago Bernabeu.

“Dia adalah anak yang sangat lapar yang ingin menjadi yang terbaik. Karena gayanya bermainnya, ia akan sangat cocok di tim seperti Real Madrid,” ujar Fabregas.

Liverpool juga merupakan salah satu klub yang terhubung dengan Mbappe. Namun mantan penyerang the Reds John Barnes tidak yakin pemain internasional Prancis itu akan cocok di Anfield.

"Kylian Mbappe luar biasa dalam hal bola tetapi apakah dia akan melakukan hal-hal lain? Saya sarankan jika Anda seorang superstar berusia 21 tahun, sikap Anda tidak akan berubah," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement