Kamis 07 May 2020 23:12 WIB

Ade Yasin: Pemudik Datang ke Kabupaten Bogor Putar Balik

Pemkab Bogor tetap mengetatkan kedatangan pemudik.

Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin.
Foto: Republika/Nugroho Habibi
Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin.

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Bupati Bogor Ade Yasin menginstruksikan petugas pembatasan sosial berskala besar (PSBB) memutar balik angkutan yang mengarah ke Kabupaten Bogor Jawa Barat dengan tujuan mengantar pemudik. Pemkab Bogor masih akan mengetatkan arus mudik.

"Kita juga mengetatkan arus mudik, bagi pemudik yang mau masuk ke Bogor disuruh putar balik. Tidak ada alasan bagi mereka masuk ke wilayah kita," ujarnya, Kamis (7/5).

Baca Juga

Menurutnya, selama pandemi virus Corona Covid-19, hanya angkutan logistik dan kendaraan pengangkut sejumlah kebutuhan pokok yang diizinkan masuk ke ruas jalan Kabupaten Bogor. "Hanya yang tertentu saja seperti (angkutan) pangan dan lain-lain yang merupakan kebutuhan pokok yang boleh masuk, jadi kita lakukan pengetatan," terang Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor itu.

Di samping itu, ia mengaku akan kembali memperpanjang penerapan PSBB di Kabupaten Bogor, setelah perpanjangan 14 hari yang dilakukan sejak 29 April 2019. Ia berharap perpanjangan ini akan membiasakan masyarakat tertib pada aturan PSBB.

"Mudah mudahan masyarakat bisa lebih paham lagi mematuhi aturan. Petugas juga tetap bekerja, dan berusaha bagaimana caranya aturan-aturan lain dilaksanakan," kata Ade Yasin.

Ia mengakui sejauh ini pelaksanaan PSBB tidak berjalan maksimal karena kurangnya harmonisasi peraturan di level kementerian, seperti halnya kebijakan terkait pembatasan moda transportasi kereta rel listrik (KRL) dengan operasionalisasi industri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement