Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Lombardi Luncurkan Mobil Partisi untuk Kesehatan

Kamis 07 May 2020 19:27 WIB

Red: Fernan Rahadi

Mercedes Benz Vito RSE

Mercedes Benz Vito RSE

Foto: dokpri
Hadirnya partisi mobil dinilai efektif memberikan rasa aman dan nyaman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Industri otomotif Indonesia terus menciptakan inovasi untuk keluar dari kondisi menekan akibat Covid-19. Menyadari fokus masyarakat saat ini tertuju pada isu kesehatan dirasa perlu terobosan untuk dapat menjadi solusi agar pengendara tidak terus khawatir saat berkendara di dalam mobil. 

Selaras dengan anjuran pemerintah untuk menerapkan physical distancing, hadirnya partisi mobil dinilai efektif memberikan rasa aman dan nyaman. Merespons hal itu, PT Lombardi Auto Indonesia meluncurkan Mercedes Benz Vito RSE, sebuah MPV yang hadir dengan partisi mewah bernama VIP Wall.

“Fitur ini memberi sense of privacy. Selama ini mungkin banyak pemilik mobil,terutama yang wanita, risih jika diperhatikan supir di dalam mobil. Atau juga ada yang merasa tidak nyaman, ketika sedang menelepon didengar pengemudi. Nah, dengan VIP Wall, semua hal itu bisa dihindarkan, karena partisi ini membuat kabin penumbang kedap suara,” ujar President Director Lombardi, Andrew Laksana, dalam siaran persnya, Kamis (7/5).

Andrew percaya, di masa depan gaya hidup orang akan berubah termasuk cara mereka berkendara. Masyarakat akan jadi lebih rajin menjaga kesehatandan memilih mobil yang mampu memberi rasa aman, salah satunya yang dapat menghalau droplet virus.

“VIP Wall menjadi solusi bagi pemilik mobil yang sibuk dalam aktivitas harian. Kami di Lombardi percaya, inovasi di bidang otomotif dapat memberi sumbangsih untuk mengurangi kekhawatiranterkait kondisi saat ini,” kata Andrew, yang sudah malang-melintang di industri luxury cars. 

Menurut pendiri dan mantan Direktur Bali International Medical Centre, dr Taka Budaya,  penggunaan partisi mobil sangat membantu dan paling tidak meminimalisir paparan virus, meski tidak 100 persen jika sumber AC-nya masih sama. “Oleh karena itu, kisi-kisi AC harus sering dibersihkan secara periodik,” ujar dokter senior lulusan S2 UGM itu. 

“Intinya,harus tetap jaga kesehatan dan kalau mau melakukan kegiatan preventif (menggunakan partisi mobil)itu bagus. Tapi jangan lupa, bagian-bagian mobil yang sering disentuh, seperti handle, harus rajin dibersihkan," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA