Muslimah Creative Stream Fest 2020 Siap Digelar

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

 Kamis 07 May 2020 19:12 WIB

Muslimah Creative Stream Fest 2020 siap digelar mulai 8 Mei hingga 11 Mei. Foto: Republika Muslimah Creative Stream Fest 2020 siap digelar mulai 8 Mei hingga 11 Mei.

Muslimah Creative Stream Fest 2020 akan digelar mulai 8 Mei hingga 11 Mei.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Beragam tokoh inspiratif akan bertemu dalam acara Muslimah Creative Stream Fest 2020. Acara yang digagas oleh Scarf Media ini akan berlangsung secara daring pada 8 sampai 10 Mei 2020.

Baca Juga

Muslimah Creative Stream Fest 2020 merupakan sebuah acara yang dibuat secara daring untuk pertama kalinya mempertemukan beragam tokoh inspiratif yang bisa menginspirasi. Acara yang bertajuk "Heal The World" itu terdiri dari sesi bincang-bincang, sharing, amal, dan kelas pelatihan.

Di samping itu, ada juga kajian islami yang akan menghadirkan para Muslimah dari berbagai belahan dunia. Mereka akan membicarakan ragam isu kekinian tentang Muslimah secara daring.

“Tujuan acara ini adalah mengisi Ramadhan dengan banyak kegiatan positif, sharing dan juga beramal #dirumahaja,” kata Founder and CEO Scarf Media, Temi Sumarlin dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Rabu (6/5).

Temi mengatakan, semua kegiatan mudah dilihat di rumah saja melalui daring. Acara yang didukung Republika itu mengusung tagline Ramadhan #Dirumahaja? Gak Masalah, streaming saja di www.scmedia.id.

Temi mengatakan, ada banyak rangkaian acara Muslimah Creative Stream Fest 2020 yang bisa diikuti selama Ramadhan #dirumahaja, seperti workshop memasak menu restoran di rumah bersama Shireen Sungkar, pelatihan bersama Fery Farhati dengan tema Perempuan dan Kreativitas di Era Pandemi, serta bincang-bincang dan tukar pengalaman mengenai gizi cukup menjaga imunitas agar terhindar dari Covid-19 bersama dr Davrina.

Peserta juga diajak mengetahui perkembangan tentang virus corona di berbagai belahan dunia bersama Emma Maree Edward (finalis Miss Australia 2020) dan juga Zahratul Jannah, influencer yang tinggal di Inggris. Selain itu, ada bincang pengasuhan bersama psikolog Intan Erlita dan Nussa Official. Ajang ini juga menghadirkan Nurasia Uno yang akan memandu cara membuat minuman sehat dari dapur rumahnya langsung.

Lalu, ada fashion talks bersama Nadya Nizar Nadjani dan Aad Chiel serta desainer Didiet Maulana yang akan membahas "How to Switch your Business During Covid-19". Keseruan lain di Muslimah Creative Stream Fest 2020 ialah workshop bersama makeup artist Vivi Thalib yang akan memberikan tutorial #Cantikdirumahaja.

Penampilan spesial stand up comedy dari Sadkiyah Maruf juga akan menghibur penonton. Selain itu, ajian dari ustadz Erick Yusuf akan menambah pengetahuan penonton.

Ada juga Charity for Covid-19, yakni memberikan bantuan alat perlindungan diri (APD) kepada tenaga medis yang membutuhkan serta sembako bagi masyarakat yang terkena dampak secara langsung akibat pandemi virus corona. Semua kegiatan Muslimah Creative Stream Fest 2020 dilakukan secara daring di Youtube Scarf Media. Informasi lebih lanjut bisa didapatkan di Instagram Scarf Media @Scarf_Media dan www.scmedia.id.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X