Kamis 07 May 2020 19:11 WIB

Si Tinggi Besar Puas dengan Pencapaian Manchester City

City mulus di sejumlah kejuaraan.

Rep: Frederikus bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Manchester City, Rodri.
Foto: Ian Walton/AP
Gelandang Manchester City, Rodri.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City berpotensi gagal mempertahankan gelar Liga Primer Inggris. Sebelum kompetisi musim ini terhenti, City berada di posisi kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi 57 poin, Manchester Biru tertinggal 25 angka di belakang Liverpool di singgasana. 

Secara keseluruhan, Liga menyisakan sembilan pertandingan lagi. Hanya saja skuat polesan Josep Guardiola masih menyimpan satu laga tunda. 

Secara matematis, jika the Reds meraih dua kemenangan lagi, sudah dipastikan tim tersebut finish di tempat teratas. Gelandang the Citizens, Rodrigo Hernandez legowo menyikapi situasi tersebut. Ia tetap bangga dengan perjuangan timnya kendati berstatus runner up liga, nantinya. 

"Terkadang sepakbola seperti itu. Di Liga Primer Liverpool tampil luar biasa. Mereka memusatkan seluruh mentalitasnya di liga ini. Dalam situasi demikian, satu-satunya yang bisa anda lakukan adalah bertepuk tangan," kata Rodri, dikutip dari Sky Sports, Kamis (7/5).

Sosok tinggi bedar 191 cm/82 kg ini merasa timnya menjalani musim dengan sejumlah permasalahan. Ada banyak penggawa City mengalami cedera. 

Kemudian sejumlah pemain penting keluar dari Etihad. Sehingga bukan sesuatu yang buruk jika menempati tangga kedua di liga domestik. 

"Oke, ini bukan posisi yang kami inginkan, tetapi kami harus terus melangkah. Saya pikir kami bangga dengan apa yang kami lakukan," ujar Rodri. 

Ia menyinggung sejumlah pencapaian Manchester Biru di luar Liga Inggris, sepanjang musim 2019/2020 bergulir. Pasukan Guardiola sudah meraih dua gelar. Masing-masing di Community Shield dan Piala Liga. Rodri dan rekan-rekan juga masih terus melaju di Piala FA dan Liga Champions. 

"Saya pikir ini bukan musim yang buruk. Secara individu saya sangat senang dengan perjalanan kami di musim ini," ujar eks jagoan Atletico Madrid itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement