Kamis 07 May 2020 14:16 WIB

Sempat Ditunda, Album Baru Lady Gaga Siap Dirilis Akhir Mei

Album baru Lady Gaga sempat ditunda perilisannya akibat pandemi Covid-19.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris dan penyanyi Lady Gaga akan merilis album terbarunya pada akhir Mei.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Aktris dan penyanyi Lady Gaga akan merilis album terbarunya pada akhir Mei.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Album Lady Gaga yang sangat dinanti yaitu Chromatica akhirnya memiliki kepastian tanggal rilis. Little Monster, sebutan penggemar Lady Gaga, dapat menikmati album keenam penyanyi bernama asli

Stefani Joanne Angelina Germanotta itu pada 29 Mei mendatang.

Baca Juga

Gaga pada awalnya dijadwalkan merilis Chromatica pada 10 April lalu. Namun, pandemi Covid-19 membuyarkan rencana tersebut.

“Perjalanan kembali berlanjut,” kata Gaga mengacu pada jadwal baru perilisan albumnya.

 

Pada Maret lalu, Gaga memutuskan untuk menunda rilis album Chromatica. Pelantun “Shallow” itu merasa bahwa saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk merilis album. Terlebih, dunia sedang berduka atas merebaknya wabah penyakit akibat infeksi virus corona tipe baru itu.

"Pertama-tama, aku ingin memastikan semua orang tetap aman dan berlatih menjaga jarak sosial. Ketahuilah bahwa aku memikirkan kalian semua,” kata Gaga, dilansir USA Today, Kamis (6/5).

Sejak mengunggah pesan itu, Gaga aktif terlibat dalam penggalangan donasi penanganan Covid-19, salah satunya melalui konser amal "One World: Together at Home" yang ditayangkan 18 April lalu. Acara itu berhasil mengumpulkan  128 juta dolar AS atau sekitar Rp 2 triliun untuk melawan Covid-19.

Penyanyi yang dijuluki ‘Mother Monster’ itu juga memberikan daftar lagu untuk album terbarunya tersebut. Ada 11 lagu di album, di antaranya "Chromatica I", "Alice", "Stupid Love", "Rain On Me", "Free Woman", "Fun Tonight", "Chromatica II", "911", dan "Plactic Doll".

Selain menunda perilisan album, konser Gaga di Las Vegas yang semestinya dihelat pada 30 April hingga 11 Mei juga ditunda. Namun, untuk tur album barunya, masih tetap terjadwal seperti rencana awal, yakni 24 Juli di Paris.

Peraih 11 kali Grammy Award itu juga mengungkapkan bahwa ia telah merencanakan satu set rahasia di Festival Musik Coachella bulan depan, yang juga ditunda karena kekhawatiran Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement