Kamis 07 May 2020 13:58 WIB

Kota Batu Tambah Satu Pasien Positif Covid-19

Tambahan kasus Covid-19 dialami wanita 71 tahun tanpa riwayat bepergian

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Christiyaningsih
Pasien positif Corona. Tambahan kasus Covid-19 dialami wanita 71 tahun tanpa riwayat bepergian. Ilustrasi.
Foto: Abdan Syakura/Republika
Pasien positif Corona. Tambahan kasus Covid-19 dialami wanita 71 tahun tanpa riwayat bepergian. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BATU -- Jumlah positif Covid-19 di Kota Batu bertambah satu orang pada Rabu (6/5). Kasus ini dialami perempuan berusia 71 tahun dengan tanpa riwayat bepergian.

"Yang bersangkutan juga tidak pernah kontak langsung dengan pasien konfirm (Covid-19)," ujar Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Batu, M Chori melalui pesan singkat kepada wartawan, Rabu (6/5) malam.

Baca Juga

Berdasarkan laporan yang diterima, pasien Covid-19 keempat di Kota Batu ini mulai dirawat di rumah sakit sejak 28 April 2020. Proses ini diperlukan mengingat pasien mengalami gejala batuk selama sepekan. Kemudian dilakukan uji cepat yang menghasilkan reaktif lalu ditindaklanjuti dengan uji kerik.

 

"Hasilnya dirilis tadi sore (Rabu 6 Mei) dan dinyatakan positif," kata Chori.

Total terdapat empat pasien positif Covid-19 di Kota Batu per 6 Mei 2020. Tiga di antaranya masih dalam perawatan sedangkan lainnya sudah dinyatakan sembuh. Jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 46 orang sedangkan Orang dalam Pemantauan (ODP) sekitar 210 jiwa.

Chori juga mengungkapkan perkembangan hasil uji kerik pasien positif Covid-19 kedua dan ketiga. Berdasarkan hasil uji kerik ketiga, pasien konfirmasi positif Covid-19 kedua masih positif. Sementara pasien konfirmasi Covid-19 ketiga sudah menunjukkan hasil negatif di uji kerik kedua.

"Pasien konfirm (Covid-19) ketiga warga Bulukerto yang sudah berusia 75 tahun saat ini masih dirawat di RS sambil menunggu hasil swab yang ketiga," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement