Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Drama Komedi Korsel Start Up Tayang di KlikFilm

Kamis 07 May 2020 11:36 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Christiyaningsih

Aktor Park Jung-min berperan sebagai Taek-Il dalam serial Start Up. Ilustrasi.

Aktor Park Jung-min berperan sebagai Taek-Il dalam serial Start Up. Ilustrasi.

Foto: Yonhap/EPA
Serial Start Up sebelumnya telah tayang pada Desember 2019

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Layanan streaming KlikFilm menghadirkan sinema Korea Selatan Start-Up untuk para penggemar tayangan drama komedi. Film layar lebar yang telah tayang pada Desember 2019 di negeri ginseng.

Start-Up mengusung tema pencarian jati diri, percintaan, pengkhianatan, dan kesetiaan. Sinema arahan sutradara Choi Jeong-Yeol ini mengisahkan konflik remaja pemberontak dengan ibunya, namun dikemas dengan cara apik dan mudah dicerna.

Taek-Il (Park Jung-Min) yang berusia 18 tahun sedang berada di fase di mana dia memilih bersikap cuek terhadap semua aturan ibundanya. Ibunda Taek-Il adalah orang tua tunggal yang seorang diri membesarkan dan membiayai putra satu-satunya.

Tujuan ibunya adalah melihat Taek-Il lulus SMA dan melanjutkan kuliah. Namun, keinginan Taek-Il berbeda. Ia justru keluar dari sekolah sehingga keributan terus terjadi. Taek-Il memutuskan pergi dari rumah dan berniat mandiri secara finansial.

Dia terlempar ke sebuah kota kecil bernama Gunsan di Provinsi Jeolla Utara, jauh dari Seoul, tempat tinggalnya semula. Taek-Il bekerja sebagai staf pengiriman makanan di restoran China.

Di Gunsan, ia bertemu juru masak misterius Geo-Seok (Ma Dong-Seok) dan orang-orang baru. Proses pendewasaan Taek-Il yang ingin menjalani hidup dengan caranya sendiri diceritakan dengan sangat natural dan manusiawi.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA