Kamis 07 May 2020 09:35 WIB

Ancol Siapkan Liburan Virtual, Tertarik?

Ancol juga ingin menjawab kerinduan masyarakat dalam berwisata.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Agus Yulianto
Petugas berjaga di gerbang Taman Impian Jaya Ancol yang tertutup di Jakarta.
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Petugas berjaga di gerbang Taman Impian Jaya Ancol yang tertutup di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat warga Indonesia tak bisa berekreasi. Namun, Taman Impian Jaya Ancol menghadirkan konsep wisata virtual bagi yang di rumah saja.

Ancol berusaha memanfaatkan jaringan telekomunikasi dan teknologi yang semakin canggih demi kepuasan pengunjung. Ancol juga ingin menjawab kerinduan masyarakat dalam berwisata.

"Program spesial ini akan dikemas menarik dan membawa pengunjung setia Ancol dimanapun berada untuk #kembalikeancol melalui live streaming Instagram," kata VP Digital Marketing Taman Impian Jaya Ancol Ari Kurniawan dalam siaran pers, Rabu (6/5).

Tayangan perdananya akan berlangsung pada Kamis, 7 Mei 2020 mulai pukul 13.00 WIB. Pada edisi perdana akan ada 2 tema yang akan disajikan yaitu Petualangan Ramadhan dengan Sahabat Samudra dan Ngabuburit Di Pantai Ancol yang dapat diakses secara langsung dalam akun instagram resmi @oceandreamsamudra dan @ancoltamanimpian.

Nantinya netizen akan dibawa berpetualang di unit rekreasi Ancol yang sarat dengan unsur edutainment Ocean Dream Samudra. Disana pengunjung bisa melihat keunikan perilaku mamalia laut dan penguin berinteraksi dengan petugas.

"Pembawa acaranya akan menjelaskan mengenai asal muasal, jenis makanan yang dikonsumsi serta prilaku unik biota dan bagaimana perawatannya," ujar Ari.

Setelah menjelajah Ocean Dream Samudra, netizen akan diajak ngabuburit ke Pantai Ancol. Netizen bisa langsung mengakses akun instagram resmi @ancoltamanimpian mulai pukul 16.00 WIB.

Disana netizen yang sudah rindu suasana pantai Ancol akan diajak menelusuri kawasan baru Symphony of The Sea sambil bercerita tentang kenangan di Ancol hingga menikmati sunset di Jembatan Cinta dan berbuka puasa.

"Kegiatan ini salah satu upaya kami mengobati kerinduan masyarakat untuk ke Ancol Taman Impian selama masa pembatasan sosial," sebut Ari.

Hal tersebut juga merupakan komitmen Ancol untuk tetap bisa menghibur masyarakat melalui teknologi media sosial. Program ini akan dilakukan secara berkelanjutan sampai jelang Hari Raya Idul Fitri. Pengunjung bisa cek seluruh jadwalnya melaluibit.ly/liburanvirtualancol.

"Dengan adanya program Liburan Virtual ini Ancol dapat terus dekat dengan masyarakat, walau masih harus #dirumahaja namun tetap dapat liburan #kembalikeancol," ucap Ari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement