Kamis 07 May 2020 08:37 WIB

Mayoritas Klub Serie A Kembali Berlatih Pekan Ini

Belum ada izin resmi dari pemerintah Italia menggelar latihan tim.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pemain klub Bologna yang berlaga di Serie A, Nicolas Martin Dominguez, berlatih individual di markas latihan klub di Casteldebole, Bologna pada Selasa (5/5).
Foto: EPA-EFE/GIORGIO BENVENUTI
Pemain klub Bologna yang berlaga di Serie A, Nicolas Martin Dominguez, berlatih individual di markas latihan klub di Casteldebole, Bologna pada Selasa (5/5).

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Sebagian besar klub Serie A kembali berlatih pekan ini. Manajemen klub masing-masing mengambil keputusan aktivitas para pemain, pelatih dan staf meski belum ada izin resmi dari pemerintah Italia. 

Dalam laporan Football Italia, dikutip Kamis (7/5), klub seperti Atalanta, Bologna, Inter, Juventus, Lazio, Lecce, Sampdoria, Sassuolo dan Udinese sudah memulai latihan individu sejak Kamis pekan lalu, Torino pada Jumat, dan Parma pada Senin. Sedangkan Brescia, Fiorentina dan Napoli hanya menggelar tes darah sejauh ini. 

Baca Juga

Cagliari, Genoa, Hellas Verona dan SPAL masih menahan diri sebelum protokol medis dirilis otoritas resmi. Hal serupa juga dilakukan AC Milan yang menolak tes swab sebelum ada izin dari pemerintah setempat. 

Komite Sains Pemerintah Italia baru saja menolak usulan pertama protokol medis terkait sepak bola. Rencananya, hari ini draf usulan kembali didiskusikan dan diambil keputusannya.

Kendati demikian, pemerintah mempersilakan latihan individu. Para pemain dapat berlari di taman atau di lapangan. Namun untuk aktivitas di pemusatan latihan, sementara seluruh orang wajib melakukan tes swab. 

AC Milan dikabarkan bakal membuka tempat latihan mereka hari ini. Namun, mereka belum mau melakukan tes swab. Zlatan Ibrahimovic dan Franck Kessie juga masih berada di luar Italia, sehingga mereka wajib dikarantina selama 14 hari sebelum kembali berlatih. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement