Kamis 07 May 2020 08:16 WIB

Pesawat Pribadi Ronaldo Senilai Rp 371 M, Apa Spesialnya?

Ronaldo terbang dari Madeira ke Turin menggunakan pesawat pribadinya.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo hendak menaiki pesawat pribadinya.
Foto: Instagram @Cristiano.
Cristiano Ronaldo hendak menaiki pesawat pribadinya.

REPUBLIKA.CO.ID, MADEIRA -- Cristiano Ronaldo kini sudah berada di Turin setelah sekitar dua menjalani karantina di Madeira, Portugal. Ia terbang dari kampung halamannya kembali ke Turin, Italia untuk bergabung bersama rekan-rekannya di Juventus, pada Senin (4/5) waktu setempat. 

Kepulangan Ronaldo ke Turin sempat tertunda disebabkan oleh pesawat pribadi yang tertahan di Madrid akibat larangan terbang pemerintah Spanyol. Seperti dilansir dari the Sun, Kamis (7/5), Ronaldo membeli jet Gulfstream G200 dengan harga 20 juta poundsterling atau setara dengan Rp 371 miliar.

Baca Juga

Disebut pesawat Astra Galaxy, burung besi itu pun disebut sebagai salah satu yang paling spesial di dunia karena mampu terbang dengan kecepatan 560 mil/jam atau 901 km/jam.

Ronaldo hanya perlu waktu sekitar enam jam dari Madeira ke Turin dengan jarak 2.516 kilometer. Pesawat itu mampu menampung 18 penumpang. Tapi khusus pesawat Ronaldo hanya mampu menampung maksimal 10 penumpang karena dipenuhi oleh fasilitas super mewah untuk memanjakan CR7 dan keluarganya selama di penerbangan. 

Jet G200 pertama kali dibuat pada 1997 dan mendapat izin terbang pada 1998. Pesawat ini hanya dibuat 250 unit di seluruh dunia menjadikan pesawat itu termasuk langka.

Di dalamnya, Ronaldo menaruh sebagian bajunya di sebuah lemari dalam koridor pesawat. Terdapat pula fasilitas Wi-Fi, telepon, mesin faks, oven elektrik, microwave, kulkas, dan sistem hiburan. Dengan sederet fasilitas ini, penerbangan jauh akan terasa nyaman.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement