Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Ini Empat Calon Pelatih Newcastle United

Kamis 07 May 2020 08:05 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Mauricio Pochettino menjadi salah satu kandidat pelatih Newcastle United.

Mauricio Pochettino menjadi salah satu kandidat pelatih Newcastle United.

Foto: EPA-EFE
Keempat calon ini akan menggantikan Steve Bruce yang saat ini memoles Newcastle.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Pengamat sepak bola Eropa Guillem Balague mengatakan, calon pemilik baru Newcastle United yaitu PCP Capital Partners dengan pemegang saham mayoritas dipegang Pangeran Arab Saudi, Muhammad Bin Salman, sudah mengantongi nama empat calon pelatih. Keempat calon ini akan menggantikan Steve Bruce yang saat ini memoles Newcastle.

Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino disebut-sebut sebagai target utama. Selanjutnya ada nama mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Rafael Benitez juga masuk daftar untuk menukangi the Magpies. Apalagi mantan pelatih Liverpool ini juga pernah menukangi tim ini.

Nama terakhir yang masuk ke dalam calon pelatih Newcastle adalah pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann. Reputasi Nagelsmann sebagai pelatih dinilai sukses saat menahkodai Hoffenheim dan Leipzig.

Baca Juga

"Yang saya tahu pasti adalah Pochettino, Rafa Benitez dan Allegri adalah tiga nama di atas meja untuk Newcastle. Mereka ingin meyakinkan salah satu dari mereka, atau Nagelsmann," kata Balague di saluran YouTube-nya, dilansir dari Express, Kamis (7/5).

Menurut sosok yang dekat dengan Lionel Messi ini, calon pemilik klub tersebut ambisius mendatangkan salah satu dari empat pelatih itu. Pochettino didinilai sudah menyadari ketertarikan Newcastle karena berbagai pemberitaan beberapa pekan terakhir yang menjadikan namanya sebagai target nomor satu.

Sedangkan untuk Benitez, kata Balague, calon pemilik belum menghubungi pelatih asal Spanyol tersebut meski masuk daftar calon pelatih yang bisa didatangkan. Kemudian calon pemilik diyakini juga akan mempertimbangkan pengalaman Allegri di Liga Inggris meskipun tertarik mendatangkannya.

"Dan Nagelsmann saya pikir sangat bahagia saat ini di Jerman dengan klub yang bersaing memperebutkan gelar dan akan memperjuangkan gelar dalam beberapa tahun mendatang. Jadi, aku juga tidak yakin dia terburu-buru pergi ke tempat lain. Itulah situasi yang kuketahui di Newcastle,” ujarnya.

Reporter Skysports, Kaveh Solhekol menambahkan, bek Napoli Kalidou Koulibaly juga menjadi incaran Newcastle. Menurut dia, kemungkinan Koulibaly akan meninggalkan Napoli pada musim panas ini. Napoli memasang harga sekitar 80 juta poundsterling jika ada klub yang berminat.

"Koulibaly dapat tertarik untuk pindah ke St James Park untuk menjadi bagian dari proyek baru. Sebab ia berpikir bahwa dengan kekuatan ekonomi baru ini, Newcastle bisa menjadi salah satu klub terbesar di dunia," tuturnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA