Kamis 07 May 2020 06:37 WIB

Tangani Covid-19, MCCC dan Lazismu Salurkan Rp 113 Miliar

MCCC-Lazismu terus berupaya bantu penanganan Covid-19.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Nashih Nashrullah
MCCC-Lazismu terus berupaya bantu penanganan Covid-19. Relawan Lazismu Bergerilya Sampaikan Amanah Donatur
Foto: Lazismu
MCCC-Lazismu terus berupaya bantu penanganan Covid-19. Relawan Lazismu Bergerilya Sampaikan Amanah Donatur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) dan Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (Lazismu) terus berperang aktif dalam penanganan pandemi Covid-19. Data terbaru mencatatkan, kedua lembaga ini telah menyalurkan Rp 113 miliar bantuan penanganan pandemi.

Ketua MCCC Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Agus Samsudin, mengatakan MCCC telah menyalurkan sebesar Rp 113 miliar untuk disalurkan dalam penanganan Covid-19. Dari dana itu, MCCC telah menjangkau 2.215.809 juta jiwa di seluruh Indonesia. 

Baca Juga

“Bantuan ini merupakan hal yang sangat penting disampaikan bahwa kami bisa memberikan dampak positif yang cukup besar," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (7/5).

Berdasarkan data Muhammadiyah per 5 Mei pukul 16.00 WIB, terdapat 3.800 pasien yang di tangani oleh PKU Muhammadiyah. Dia merincikan, pasien tersebut terdiri dari Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah 19 kasus menjadi 2.786, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1.150 atau bertambah 24 kasus, sementara yang terkonfimasi positif sejumlah 100 Orang.

Seluruh pasien tersebut telah ditangani oleh 75 rumah sakit Muhammadiyah di seluruh Indonesia mulai dari Sumatera Barat, hingga Sumbawa Nusa Tenggara Barat (NTB). Pihaknya berharap apa yang dilakukan Muhammadiyah dapat berkontribusi dalam penurunan jumlah pasien yang dirawat.

“Ini adalah suatu gambaran dan mudah-mudahanan ke depan angkanya dapat menurun lagi dari jumlah yang kita rawat,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement