Rabu 06 May 2020 19:00 WIB

Barcelona Inginkan Luis Suarez Kembali

Suarez telah bekerja keras agar pulih dengan cepat.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Striker Barcelona Luis Suarez.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Striker Barcelona Luis Suarez.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Quique Setien, tetap berhubungan baik dengan staf kepelatihan menjelang kembalinya pelatihan tim. Ia pun berharap Luis Suarez turut kembali berlatih setelah istirahat panjang karena cedera.

Striker asal Uruguay ini telah absen selama sisa musim 2019/2020. Barcelona bahkan mengontrak Martin Braithwaite, meski sepertinya akan ditunda mengingat Suarez telah pulih.

Pelatih kebugaran Barca, Fran Soto meyakinkan Setien bahwa pemulihan Suarez berjalan dengan baik. Bahkan, Suarez bisa kembali berlatih dengan kondisi yang sama seperti anggota tim lainnya.

Dilansir dari laman Marca, Rabu (6/5), asisten pelatih Setien, Eder Sarabia, menjamin mantan bintang Liverpool itu sudah jauh lebih baik. "Kami berharap dia akan menjadi seperti pemain baru yang hebat. Kami punya keyakinan pada Suarez karena kami telah bekerja keras agar dia pulih dengan cepat," kata Sarabia.

Di sisi lain, Ligue 1 Prancis sudah memutuskan untuk menghentikan kompetisi dengan memberikan gelar juara pada Paris Saint-Germain. Setien melihat hal itu sebagai sesuatu yang sama untuk La Liga Spanyol.

Barcelona berada di puncak klasemen dengan hanya berbeda dua poin dari Real Madrid. Namun Setien tetap menginginkan Barcelona mendapat gelar juara dengan menyelesaikan kompetisi.

"Virusnya tidak sama di setiap negara dan keputusan dibuat sesuai dengan realitas negara itu. Saya menantikan untuk menyelesaikan musim ini, saya tidak ingin memenangkan juara dengan cara ini," kata Setien menegaskan. "Jika kami bisa melanjutkan, akan masuk akal untuk melakukannya, kami harus menyelesaikan musim ini."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement