Rabu 06 May 2020 17:58 WIB

3 Penumpang KRL Bekasi Positif Covid-19

3 Penumpang KRL Bekasi Positif Covid-19

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

BEKASI, AYOBANDUNG.NET -- Sebanyak tiga orang penumpang KRL Bekasi dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani Polymerase Chain Reaction (PCR) Test secara acak.

Hal itu disampaikan Wali Kota Bekasi sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabaga, Rabu (6/5/2020).

AYO BACA : Wahai Kemenhub, Segera Hentikan Operasional KRL!

“Dari tes PCR secara acak kemarin hasilnya ditemukan tiga penumpang positif Covid-19,” katanya.

Ketiga penumpang tersebut, lanjut pria yang akrab disapa Pepen itu, berinisial LS, SAY, dan LA. Masing-masing berdomisili di wilayah Bekasi Utara dan Bekasi Timur.

AYO BACA : 3 Penumpang KRL Bogor Positif Covid-19 Berasal dari Jakarta dan Sukabumi

“LS usia 53 tahun tinggal di Tityan Kencana (Bekasi Utara), SAY usia 39 tahun tinggal di Prima Harapan Regency (Bekasi Utara), dan LS di Perumnas 3 (Bekasi Timur),” ujarnya.

“Bahkan, salah satunya yakni LS kami jemput di tempat kerjanya di Thamrin,” lanjut Pepen.

Saat ini, ketiganya telah menjalani isolasi serta perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Bekasi. Mayoritas di antaranya merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bekasi mengadakan PCR test di sejumlah tempat seperti Stasiun Utama Kota Bekasi dan tujuh titik perbatasan untuk memetakan sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19.

AYO BACA : Kisah Dokter Merawat PDP dan OPD Corona yang Rutin Naik KRL

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement