Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Mbappe Ajukan Syarat Spesial Sebelum Teken Kontrak Baru

Rabu 06 May 2020 17:21 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang PSG Kylian Mbappe

Penyerang PSG Kylian Mbappe

Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Mbappe meminta klausa bisa hijrah ke Real Madrid atau klub besar Eropa lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Di tengah berbagai rumor soal ketertarikan sejumlah klub besar Eropa, terutama Real Madrid, terhadap Kylian Mbappe, penyerang asal Prancis itu justru dikabarkan siap menandatangani perpanjangan kontrak bersama Paris Saint-Germain (PSG). Namun, Mbappe memiliki syarat tertentu sebelum memperpanjang kontraknya bersama Les Parissien.

Penyerang berusia 20 tahun itu disebut-sebut meminta ada satu klausul pelepasan khusus di kontrak barunya tersebut. Klausul tersebut memungkinkan Mbappe hijrah ke Real Madrid atau klub besar Eropa lainnya kendati masa kontraknya bersama PSG belum berakhir.

''Mbappe akan menuntut klausa pelepasan itu sebelum akhirnya menandatangani kontrak baru. Dengan klausul tersebut, Mbappe bisa pindah ke Real Madrid dan klub-klub lain. Apabila dia sepakat memperpanjang kontrak, maka dia akan bertahan di PSG untuk dua hingga tiga tahun mendatang,'' tulis laporan AS, Rabu (6/5).

Kontrak Mbappe bersama PSG memang baru akan berakhir pada 2022. Namun, ketertarikan sejumlah klub besar terhadap penyerang timnas Prancis itu membuat PSG terus berupaya memperpanjang kontrak Mbappe. Kendati begitu, upaya PSG menemui jalan buntu lantaran Mbappe dikabarkan belum berminat untuk menandatangani kontrak baru.

Kondisi ini kemudian berimbas pada kian tajamnya rumor kepergian Mbappe dari Les Parissien. Los Blancos menjadi klub yang begitu bernafsu mendatangkan Mbappe. Kehadiran eks penyerang AS Monaco di Stadion Santiago Bernabeu digadang-gadang bakal menegaskan ambisi Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dalam membangun Los Galacticos edisi ketiga.

Namun, di sisi lain, perpanjangan kontrak Mbappe dapat menjadi kabar buruk buat Madrid. Sebelumnya, Madrid berharap bisa merekrut Mbappe saat memasuki tahun terakhir di kontraknya saat ini, yaitu pada tahun depan. Ini menjadi strategi Los Blancos agar bisa mendapatkan Mbappe dengan nilai transfer yang tidak terlalu mahal.

Kendati begtu, apabila Mbappe menandatangi kontrak baru, maka semua rencana Los Blancos ini bakal berantakan. Tak hanya itu, setiap klub peminat Mbappe juga harus menyiapkan dana transfer yang besar.

Pasalnya, bukan tidak mungkin, di kontrak terbaru Mbappe, PSG bakal menyertakan nilai klausa pelepasan yang lebih besar dari nilai transfer yang dikeluarkan PSG saat merekrut Neymar, yaitu mencapai 222 juta euro.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA