Rabu 06 May 2020 16:47 WIB

Ini Komentar Setien Jika Barcelona Ingin Juara La Liga

Barcelona memiliki keunggulan dua poin atas Real Madrid di puncak klasemen.

Pelatih Barcelona Quique Setien.
Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Pelatih Barcelona Quique Setien.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barcelona Quique Setien mengatakan, ia tidak ingin timnya dinobatkan menjadi juara La Liga Spanyol tanpa memainkan seluruh pertandingan tersisa musim ini. Komentar Setien itu sebagai respons atas pernyataan kiper Real Madrid Thibaut Courtois.

Courtois tak terima Barca diberikan trofi juara bila musim 2019/2020 tidak dapat diselesaikan karena pandemi Covid-19. Barcelona memiliki keunggulan dua poin atas Real Madrid di puncak klasemen La Liga Spanyol dan masih menyisakan 11 pertandingan untuk dimainkan.

Meski Los Blancos berada di posisi kedua, Courtois menegaskan timnya telah membuktikan sebagai tim yang lebih kuat dengan mengumpulkan empat poin dari pertandingan liga melawan rival abadi tersebut musim ini.

Setien setuju dengan kiper timnas Belgia itu bahwa tidak ideal untuk membuat timnya memenangkan gelar sebelum sisa pertandingan dimainkan.

"Saya tak ingin memenangkan gelar dengan cara ini," kata pelatih berusia 61 tahun itu dikutip Goal pada Rabu (06/5). "Masuk akal kalau klasemen liga tetap seperti ini. Meski demikian, kenyataannya adalah semua ingin menuntaskan musim dan memenanginya dengan memainkan semua pertandingan, sama dengan di Liga Champions."

Sebelumnya, Pemerintah Spanyol telah memberikan izin kepada klub untuk mulai mulai tes Covid-19 dan menggelar pelatihan individu lagi pekan ini. Skuat asuhan Setien akan kembali ke fasilitas Barca pada Rabu waktu setempat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement