Rabu 06 May 2020 16:19 WIB

Nets tak Paksakan Kevin Durant Bermain Jika NBA Dilanjutkan

Nets menunggu Durant benar-benar sembuh dan siap bermain.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Kevin Durant.
Foto: EPA-EFE/JOHN G. MABANGLO
Kevin Durant.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Umum Brooklyn Nets, Sean Marks, tidak akan memaksakan untuk memainkan Kevin Durant jika liga basket NBA kembali dilanjutkan. Sejak direkrut dari Golden State Warriors Juli tahun 2019, Durant belum sekalipun bermain untuk Nets karena masih dalam tahap penyembuhan cedera tendon achilles.

Durant dibekap cedera sejak Juni 2019 di final keenam melawan Toronto Raptors. Manajemen Brooklyn Nets sejak awal kedatangan sudah memutuskan untuk tidak memainkan Durant selama musim 2019/2020. Nets menunggu sang bintang benar-benar sembuh dan siap bermain.

Namun akibat pandemi corona, sejak 12 Maret lalu NBA dihentikan. Belum dipastikan kapan liga akan kembali dilanjutkan. Penundaan NBA tentu membuat kesempatan Durant kembali lebih cepat menjadi terbuka. Namun manajemen Nets menegaskan Durant tidak akan dipaksakan bermain.

 

"Ketika Anda sudah cukup berinvestasi pada pemain seperti Kevin, kami tidak akan pernah mendorongnya untuk kembali," kata Marks kepada Newshub dilansir ESPN, Rabu (6/5). "Ketika waktunya tepat, dia akan 100 persen sampai di lapangan.

Durant termasuk di antara empat pemain Nets yang dites positif Covid-19 pada pertengahan Maret, meskipun ia mengatakan kepada The Athletic pada saat itu bahwa ia merasa baik-baik saja dan tidak menunjukkan gejala apa pun.

Saat liga dihentikan, Nets menempati posisi tujuh klasemen NBA Wilayah Timur dengan catatan kemenangan-kekalahan 30-34.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement