Rabu 06 May 2020 16:08 WIB

Cerita Eriksen Saat Jalani Masa Lockdown di Italia

Eriksen menggunakan lahan parkir di kediamannya sebagai tempat berlatih.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Inter Milan Christian Eriksen.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pemain Inter Milan Christian Eriksen.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang anyar Inter Milan, Christian Eriksen, menceritakan sedikit pengalamannya selama masa lockdown di Italia. Ia tetap berupaya mempertahankan kebugaran fisiknya.

Eks Tottenham Hotspur itu belum memiliki rumah pribadi. Ia tinggal di sebuah bangunan milik Nerazzurri. Eriksen menggunakan lahan parkir di kediamannya sebagai tempat berlatih. Tapi hanya menjadi arena lari.

Tetap saja, Eriksen belum menyentuh bola selama periode tersebut. Kurang lebih dalam rentang waktu tujuh pekan.

"Itu periode terpanjang hidup saya tanpa sepak bola. Saya benar-benar mulai merindukannya," kata Eriksen, dikutip dari Football Italia, Rabu (6/5).

Eriksen mengikuti jadwal pelatihan yang dikirimkan klub. Di dalamnya termasuk program diet. Selain berlatih, ia masih melakukan beberapa kegiatan. Jagoan Denmark itu belajar bahasa Italia dan menonton film.

Eriksen bergabung dengan Inter pada Januari 2020. Ia baru membela Nerazzurri dalam delapan laga di berbagai ajang, dan mencetak satu gol. Rumor kepindahannya ke La Beneamata sudah berembus kencang dalam beberapa pekan sebelum kedatangannya. Pada akhirnya isu tersebut menjadi kenyataan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement