Rabu 06 May 2020 14:07 WIB

Bagaimana Caranya Agar Belajar Matematika Bisa Menyenangkan?

Jika metode strategi belajarnya tepat, pelajaran Matematika tidaklah sulit.

Melihat fenomena tersebut, Klinik Pendidikan MIPA (KPM) menggagas kegiatan Seminar Matematika untuk Guru & Orang Tua yang bertajuk “Bagaimana Mengajarkan Matematika yang Menyenangkan”.
Foto: KPM
Melihat fenomena tersebut, Klinik Pendidikan MIPA (KPM) menggagas kegiatan Seminar Matematika untuk Guru & Orang Tua yang bertajuk “Bagaimana Mengajarkan Matematika yang Menyenangkan”.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Mata pelajaran Matematika masih menjadi kesan momok bagi siswa. Matematika dikesankan sebagai bidang studi yang menakutkan dan sulit. Maka tak heran, jika kecintaan terhadap Matematika masih terbilang rendah.

Entah siapa yang memberikan kesan dan memulai bahwa Matematika itu sulit dan membosankan, sehingga slogan tersebut melekat pada diri siswa. Bahkan, telah menjadi mindset yang melekat. Terlebih saat ini telah ramai fenomena belajar di rumah yang mengharuskan orang tua mengajarkan Matematika kepada anaknya.

Agar pelajaran Matematika jadi menyenangkan, guru dan orang tua harus harus memiliki bekal agar mampu menyajikan materi yang asyik dan menyenangkan. Coba sekali-kali bekali anak belajar Matematika melalui sebuah permainan, salah satunya permainan PhysicalDistancingCartesianGame. Belajar sambil bermain pastinya akan lebih seru dan menyenangkan. Selain itu, ikuti seminar atau pelatihan sebagai penunjang untuk proses pembelajaran.

Melihat fenomena tersebut, Klinik Pendidikan MIPA (KPM) menggagas kegiatan Seminar Matematika untuk Guru & Orang Tua yang bertajuk “Bagaimana Mengajarkan Matematika yang Menyenangkan”. Acara yang digagas Ridwan Hasan Saputra (RHS) akan dilaksanakan secara daring (Online)pada Minggu, 10 Mei 2020, pukul 13.00-15.00 WIB. Adapun biaya pada kegiatan ini adalah seikhlasnya (sesuai kemampuan).

Kepala Divisi Pelatihan, M Fachri mengatakan, sejauh ini dimata masyarakat khususnya siswa Matematika bukanlah pelajaranyang asyik, padahal jika metode cara penyampaian ataupun strategis belajarnya diberikan tepat, pelajaran Matematika tidaklah sulit seperti yang diketahui. “Salah satu sebab tidak disenanginya Matematika adalah karena pemberian materi yang tidak dipahami oleh siswa serta pembawaan materi yang kurang menyenangkan,” kata Fachri.

Fachri menambahkan, kegiatan seminar ini tidak hanya diperuntukkan bagi guru saja, tetapi juga untuk orang tua yang ingin mendampingi putra-putrinya ketika belajar di rumah. “Apalagi selama pandemiCovid-19, tentunya akan sangat bermanfaat bagi orang tua yang ingin memiliki bekal cara mengajarkan Matematika yang menyenangkan. Karena akan disampaikan trik/strategi oleh Pak Ridwan dalam mengajar Matematika kepada anak-anak,” terang Fachri.

Tertarik untuk menyelami cara belajar Matematika yang menyenangkan? segera daftarkan diri Anda melalui tautan berikutbit.ly/seminarkpm atau menghubungi 0812 8188 2562 (kuota terbatas).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement