Rabu 06 May 2020 11:29 WIB

Tantangan Gading Marten Perdana Jadi Bintang Sandiwara Radio

Gading harus menghidupkan karakter Taat Pribadi dalam serial audio Guru-Guru Gokil.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Aktor Gading Marten dan aktris Dian Sastrowardoyo berbagi peran di film Guru-Guru Gokil
Foto: Base entertainment
Aktor Gading Marten dan aktris Dian Sastrowardoyo berbagi peran di film Guru-Guru Gokil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Gading Marten untuk pertama kalinya menjadi bintang sandiwara radio. Dia menghidupkan karakter Taat Pribadi dalam serial audio 'Guru-Guru Gokil', sama seperti perannya dalam film tersebut yang menanti jadwal penayangan.

"Saya memang dari dulu senang banget dengeri drama radio, makanya begitu 'Guru-Guru Gokil' ada ide bikin audio series sebelum film tayang, gemes banget langsung mau," ujarnya pada konferensi pers virtual, belum lama ini.

Baca Juga

Pemeran utama pria terbaik Festival Film Indonesia 2018 itu mengatakan, dia sudah cukup terbiasa berakting dalam sinema yang membuatnya berhadapan dengan lawan main. Adanya interaksi dan dialog langsung, membuat emosi yang terbangun juga kuat.

Sementara, proses produksi serial audio yang disiarkan di jaringan radio serta kanal digital itu tidak dilakukan bersama-sama. Para pemeran merekam bagiannya sendiri-sendiri di kediaman masing-masing karena pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19.

Gading juga harus lebih memperhatikan kejernihan audio supaya proses penyuntingan menjadi lebih mudah. Pria 37 tahun itu sempat beberapa kali mengulang serta menunggu kondisi rumahnya tenang untuk melakukan perekaman suara. Dia berharap serial audio 'Guru-Guru Gokil' bisa menjadi pengantar bagi calon penonton filmnya untuk lebih mengenal tokoh dalam cerita.

"Mendengar suara kami di audio series ini jadi bisa berimajinasi sendiri," kata Gading.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement