Rabu 06 May 2020 11:10 WIB

Ernest Prakasa Bikin Sitkom dan Podcast Selama Pandemik

Ernest sudah cukup lama ingin membuat 'Sitkom Ngenest'.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Ernest Prakasa sudah cukup lama ingin membuat 'Sitkom Ngenest' (Foto: Ernest Prakasa)
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Ernest Prakasa sudah cukup lama ingin membuat 'Sitkom Ngenest' (Foto: Ernest Prakasa)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komedian dan sutradara Ernest Prakarsa mengatakan situasi pandemik Covid-19 yang membuatnya bekerja dari rumah justru mewujudkan cita-cita membuat komedi situasi atau sitkom Ngenest dan Podcast di Youtube. Ernest sudah lama bercita-cita memfilmkan kehidupan keluarganya, tetapi belum terwujud.

Podcast dan Sitkom Ngenest sudah lama terpikirkan, tapi nggak sempet-sempet,” kata Ernest dalam Instagram Live bersama @milesfilms, Senin (4/5).

Baca Juga

Ernest sendiri yang menulis cerita Sitkom Ngenest. Awalnya, dia terinspirasi setelah menonton kembali Sitkom 'The Nanny' di Prime Video. Sangat berbeda menonton sebagai penonton biasa dibandingkan sebagai penulis cerita.

“Sitkom itu bukan hanya dialog lucu, tapi ada dari karakter yang mateng,” ujar dia.

Kegiatan syuting Sitkom Ngenest tidak menyita banyak waktu keluarganya. Biasanya, syuting dilakukan pada Kamis atau Jumat setiap pekan. Sementara Ernest biasanya sudah menyelesaikan skrip sebelum jadwal syuting.

Ernest sendiri merasa senang bisa membuat sesuatu yang menghibur orang banyak. Apalagi jika ada feedback positif, tentu sangat berarti baginya.

Selama masa bekerja dari rumah, Ernest juga lebih aktif di media sosial, terutama Instagram. Jika biasanya tak ada update berhari-hari, kini Ernest rajin mengunggah konten. Bahkan, Ernest pernah membongkar lego milik anak keduanya, Snow Auror Arashi, untuk sekedar merapikan lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement