Rabu 06 May 2020 09:43 WIB

Nusa Mandiri Berbagi di Tengah Pandemi

Kampus NMT Margonda membagikan 100 paket buka puasa setiap hari.

Beberapa dosen STMIK Nusa Mandiri membantu pelaksanaan pembagian paket berbuka puasa di Nusa Mandiri Tower (NMT) Margonda, Depok.
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Beberapa dosen STMIK Nusa Mandiri membantu pelaksanaan pembagian paket berbuka puasa di Nusa Mandiri Tower (NMT) Margonda, Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Ramadhan 1441 Hijriyah merupakan momen yang tepat untuk berbagi dengan sesama. Momen ini juga yang diambil oleh Program Nusa Mandiri Berbagi yang merupakan program cetusan Yayasan  Indonesia Nusa Mandiri.

Kampus Nusa Mandiri Tower (NMT) Margonda, di tengah kondisi pandemi Covid-19,  berbagi 100 paket buka puasa gratis kepada masyarakat sekitar dan mereka yang melintas di jalan Margonda Raya, Depok. 

Kegiatan ini dilaksanakan selama bulan Ramadhan 1441 Hijriyah yang dimulai dari tanggal 24 April 2020. Kegiatan yanf juga didukung oleh dosen dan staf Kampus Nusa Mandiri Margonda itu  sebagai salah satu bentuk aplikasi kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat.

Tim buka puasa gratis itu di antaranya kelompok dosen yakni Endang Pujiastuti, Lia Mazia, Yuyun Yuningsih dan Siti Nurlela. Kegiatan berbagi ini juga dibantu oleh perangkat pelayanan kampus, yakni office boy dan security kampus, yang ikut membatu kegiatan ini di hari Rabu (29/4) lalu.

“Alhamdulillah, kegiatan pada Rabu (29/4) berjalan dengan lancar.  Masyarakat terlihat sangat antusias dan bahagia dengan adanya kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutur Endang dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Program Nusa Mandiri Berbagi ini juga mendapat tanggapan positif dari Ketua STMIK Nusa Mandiri,  Dr  Dwiza Riana.  Ia mengungkapkan bahwa pada kegiatan ini dosen dan staf di Kampus STMIK Nusa Mandiri ikut serta membagikan paket makanan gratis untuk berbuka puasa.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan berbagi rezeki dan menujukkan kepedulian terhadap masyarakat di tengah mewabahnya Corona Virus (Covid-19) dengan harapan dapat memberikan rmanfaat di tengah masyarakat. Adapun dosen atau staf Kampus Nusa Mandiri yang mengikuti kegiatan ini setiap harinya dapat membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini dan wujud implementasi dari pengabdian kepada masyarakat,” papar Dr Dwiza Riana.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement