Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Mahasiswa dan Santri Asal Riau Tertahan di Jakarta

Rabu 06 May 2020 08:59 WIB

Red: Nur Aini

Calon penumpang melihat jadwal penerbangan yang dibatalkan di Terminal 1A Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (25/4/2020).

Calon penumpang melihat jadwal penerbangan yang dibatalkan di Terminal 1A Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (25/4/2020).

Foto: MUHAMMAD IQBAL/ANTARA FOTO
Mahasiswa dan santri asal Riau dari luar negeri menunggu penerbangan pulang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak delapan mahasiswa Riau dari Arab Saudi dan lima santri Riau dari Malaysia terpaksa tertahan di Jakarta terkait pandemi Covid-18. Kepulangan mereka ke Riau akan tetap diupayakan oleh Pemerintah Provinsi Riau

"Untuk itu, seluruh mahasiswa dan santri Riau dari luar negeri yang saat ini tertahan di Jakarta agar bisa bersabar sampai ada penerbangan domestik dari Jakarta ke Pekanbaru karena hingga kini penerbangan dari Jakarta ke Pekanbaru memang belum ada, sehingga untuk sementara waktu harus bertahan sementara di Jakarta ," kata Kepala Badan (Kaban) Penghubung Riau di Jakarta, Erisman Yahya, dalam keterangannya, Rabu (6/5).

Baca Juga

Menurut dia, beberapa maskapai rencananya ada yang mau membuka extra flight tapi belum dapat dipastikan. Dia mengaku akan mengupayakan agar para mahasiswa dan santri tersebut bisa segera pulang ke Riau.

"Ini bukan maunya kita, memang penerbangan itu yang tidak ada, jadi mau bagaimana lagi, karenanya saya imbau mereka untuk bersabar dan menahan diri, jangan kemana-mana karena situasi di Jakarta sedang diterapkan PSBB. Tetap di hotel saja," kata Erisman.

Sebanyak delapan mahasiswa Riau dari Arab Saudi dan lima santri dari Malaysia sudah tiba di Jakarta menunggu dibukanya penerbangan ke Pekanbaru. Para mahasiswa dan santri itu diinapkan dan diisolasi di hotel Pertama yang berada tidak jauh dari bandara.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA