Rabu 06 May 2020 08:34 WIB

Ini Komentar Ridwan Kamil Soal Kasus Youtuber Ferdian Paleka

Ridwan Kamil menyayangkan tindakan pembuat konten video 'sembako sampah'.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyayangkan tindakan tidak terpuji salah satu pembuat konten video yang memberikan bantuan berupa batu dan sampah.

AYO BACA : Polisi Amankan 1 dari 3 Oknum Youtuber Prank Sampah kepada Transpuan di Bandung

"Saya menyesalkan dan mengutuk keras tindakan-tindakan amoral antar manusia yang dilakukan oleh youtuber itu dengan konten yang menghinakan," kata Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- di Gedung BPSDM Jabar, Kota Cimahi, Selasa (5/5/2020).

AYO BACA : Ferdian Paleka Mau Menyerahkan Diri ke Polisi, Ini Syaratnya

Kang Emil mengatakan, bulan suci Ramadan menjadi momentum untuk meningkatkan ibadah, akhlak, dan soliditas dengan membantu warga terdampak COVID-19. Ia pun berharap pemuda Jabar lebih kreatif dalam membuat konten dan menyebarkan hal-hal positif, terutama di tengah pandemi COVID-19. 

"Mudah-mudahan itu adalah contoh terburuk dari sifat manusia, kepada warga Jabar khususnya milenial dan generasi Z, jangan ditiru. Kreatif-lah dengan positif, bukan kreatif dengan konten-konten negatif atau menghina sesama manusia," katanya. 

"Saya secara pribadi mendukung tindakan hukum yang dilaporkan dan sedang ditindaklanjuti," imbuhnya.

AYO BACA : Umi Sesalkan Youtuber Ferdian Paleka Bikin Konten Tak Berakhlak

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement