Selasa 05 May 2020 23:42 WIB

Haedar: Didi Kempot Bisa Jadi Contoh Baik Generasi Muda

Ketua PP Muhammadiyah mengatakan almarhum Didi Kempot adalah pribadi yang rendah hati

Penyanyi Didi Kempot meninggal Selasa (5/5) di Kota Solo.
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Penyanyi Didi Kempot meninggal Selasa (5/5) di Kota Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan almarhum Didi Kempot sebagai pribadi yang rendah hati. Haedar juga mengatakan, almarhum Didi Kempot bisa menjadi contoh kaum muda bahwa menjadi apapun nanti supaya tetap ingat jati dirinya.

"Indonesia kehilangan Didi Kempot, seniman besar yang rendah hati dan populer di semua kalangan usia dan golongan," kata Haedar kepada wartawan di Jakarta, Selasa (5/5).

Baca Juga

Haedar mengatakan lagu yang dibawakan Didi mengena, membangkitkan rasa dan semangat yang penuh arti. Kerendahan hati Didi, kata dia, merupakan contoh seorang yang populer, tapi tetap membumi di kehidupan masyarakat Indonesia.

Seniman musik campursari itu, lanjut dia, mampu menunjukkan sebagai pribadi yang tetap mencintai budaya sendiri dan dapat memberi makna melalui karyanya.

Haedar berharap almarhum Didi diterima amal ibadahnya di sisi Allah SWT. "Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah. Keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Didi Kempot meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo, Selasa (5/5) pagi. Penyanyi berjuluk The Godfather of Broken Heart atau "Lord Didi" meninggal dunia pada pukul 07.45 WIB. Almarhum dimakamkan di Ngawi, Jawa Timur.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement