UNS Solo Undang Ustadz Yusuf Mansur di Kajian Tarawih Online

Rep: Binti Sholikah / Red: Nashih Nashrullah

 Selasa 05 May 2020 19:42 WIB

Ustaz Yusuf Mansur mengisi Kajian Tarawih Online UNS Solo Foto: Republika TV/Fian Firatmaja Ustaz Yusuf Mansur mengisi Kajian Tarawih Online UNS Solo

Kajian Tarawih Online digelar UNS Solo selama Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menghadirkan Ustaz Yusuf Mansur dalam Kajian Tarawih secara daring (online) ketiga yang digelar pada Senin (4/5) malam.

Rektor UNS, Jamal Wiwoho, mengatakan Kajian Tarawih Online diikuti pimpinan dan dosen serta karyawan UNS di rumahnya masing-masing dan beberapa peserta dari perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) di Indonesia.

"Ustaz Yusuf Mansur memberikan tausyiah dengan tema Sociopreneurship ala Rasulullah. Alhamdulilah selama bulan Ramadhan ini, UNS sudah tiga kali menggelar Kajian Tarawih Online. Kami rutin menggelar Kajian Tarawih Online setiap Senin dan Kamis mulai pukul 20.00 WIB. Monggo dosen dan karyawan bisa bergabung," terang Jamal seperti tertulis dalam siaran pers, Selasa (5/5).

Baca Juga

Sementara itu, Ustadz Yusuf Mansur dari Jakarta memancarkan kajiannya, mengemukakan mengenai hadits Abdullah bin Umar yang menyebutkan sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Yusuf Mansur juga menyampaikan bahwa amal ibadah terbaik di sisi Allah SWT adalah memberikan kebahagiaan ke dalam hati seseorang muslim, atau mengangkat kesusahannya, atau membayarkan hutangnya, atau menghilangkan kelaparannya.

"Sungguh aku berjalan bersama saudaraku yang muslim untuk sebuah keperluan lebih aku cintai daripada beritikaf di masjid Nabawi selama sebulan penuh," ujar Ustadz Yusuf Mansur.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X