Selasa 05 May 2020 19:40 WIB

Final Copa del Rey akan Dijadwal Ulang

Mengingat gengsi yang sangat tinggi, RFEF akan mengabulkan permintaan tersebut.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Trofi Copa del Rey.
Foto: IST
Trofi Copa del Rey.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Asosiasi Sepakbola Spanyol (RFEF) akan mengabulkan permintaan Athletic Bilbao dan Real Sociedad agar menjadwal ulang final Copa del Rey sampai virus corona usai. Kedua tim ingin final tersebut disaksikan oleh pendukung tim masing-masing secara langsung.

Liga Spanyol sepakat akan dilanjutkan pada pertengahan Juni secara tertutup. Pertandingan sepak bola di Spanyol diperkirakan baru bisa datang ke stadion langsung pada tahun depan. Namun, Bilbao dan Sociedad ingin menunggu sampai penonton diperbolehkan hadir ke stadion.

"Presiden finalis Copa del Rey Athletic Club dan Real Sociedad, setelah bertemu dengan presiden asosiasi sepakbola Spanyol, telah setuju untuk meminta final dimainkan dengan pendukung di kemudian hari untuk disetujui oleh ketiga pihak," demikian pernyataan kedua klub, dilansir dari Aljazeera, Selasa (5/5).

RFEF kemudian menyatakan setuju atas permintaan tersebut.  Dalam sebuah pernyataan REFF menyebutkan gengsi Copa del Rey yang tinggi tak ada alasan lain selain mengabulkan permintaan kedua klub tersebut.

"Itulah sebabnya RFEF berterima kasih atas keputusan yang dibuat oleh kedua klub dan akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan final berlangsung sebagai kompetisi resmi di saat yang tepat di tahun 2020 atau 2021 dan sebelum final 2020/21," ujar RFEF.

Lebih dari 25 ribu orang meninggal di Spanyol akibat virus corona. Meskipun tingkat infeksi dan angka kematian harian mulai turun namun pemerintah setempat belum akan menginzinkan suporter hadir ke lapangan walaupun pemerintah setempat melonggarkan aturan lockdown. Pada hari Senin (4/5), atlet profesional sudah mulai berlatih secara individu untuk pertama kalinya sejak krisis corona terjadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement