Selasa 05 May 2020 19:31 WIB

Cara Kiper Madura United Jalani Ramadhan di Tengah Pandemi

Tahun lalu, Ridwan lebih sering menghabiskan waktu bersama rekan-rekan setim.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ilustrasi Ramadhan
Foto: Pixabay
Ilustrasi Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Bulan Ramadhan tahun ini menjadi berbeda bagi penjaga gawang Madura United, M. Ridwan. Adanya wabah corona membuat kompetisi tidak hanya terhenti namun juga menjadi puasa yang berbeda bagi Ridwan.

Dilansir dari laman resmi Madura United, kala Ramadhan tahun lalu, dia lebih banyak menghabiskan waktu bersama rekan-rekan tim. Namun kini, Ridwan bisa menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga.

Ridwan menikmati puasa sejak hari pertama bersama keluarganya di Tangerang. Kini rutinitasnya pun diisi dengan membantu keluarganya.

"Setiap hari bantu-bantu istri membuat kue karena belum selesai. Daripada hanya di rumah membosankan, lebih baik buat kue persiapan lebaran seperti ini agar bermanfaat dan tidak hanya uring-uringna atau main game," kata Ridwan, Selasa (5/5).

Meski menghabiskan waktu bersama keluarga, Ridwan tak lantas lupa dengan kewajibannya sebagai pemain bola profesional. Ridwan pun rutin menjaga kondisi tubuh dengan melakukan latihan individu.

"Kalau itu tetap saya lakukan. Karena bukan hanya untuk menjaga kondisi fisik juga, tapi bisa untuk menjaga ketahanan tubuh. Bedanya hanya waktunya, kadang pagi, kadang sore," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement