Selasa 05 May 2020 18:53 WIB

Keajaiban Vs Barca, Momen Terbaik Karier Bek Liverpool Ini

Musim lalu, Liverpool membuat keajaiban pada semifinal Liga Champions vs Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Liverpool Joel Matip.
Foto: EPA/PETER POWELL
Bek Liverpool Joel Matip.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bertahun-tahun membela Liverpool, membuat Joel Matip menyimpan banyak kenangan. Tapi ada satu yang paling berkesan untuknya.

Musim lalu, the Reds membuat keajaiban. Tepatnya pada semifinal Liga Champions melawan Barcelona.

Pada leg pertama di markas Barca, wakil Inggris itu menyerah 0-3. Ketika leg kedua berlangsung di Anfield, tuan rumah membalikkan keadaan. Tanpa sejumlah pemain utama, kubu Merseyde Merah membungkan Raksasa Katalan empat gol tanpa balas.

"Anda tidak bisa mempercayainya. Mungkin saja saya akan mengatakan itu momen terbaik dalam karier saya sebagai pemain," kata Matip, dikutip dari laman resmi the Reds, Selasa (5/5).

Anak asuh Juergen Klopp unggul agregat 4-3 dan melaju ke final. Saat peluit akhir berbunyi Matip sempat terdiam beberapa saat.

Matip melihat semua orang merayakan keberhasilan pasukan the Reds. Ia kemudian bergabung dengan rekan setim dan para penggemar berpesta di momen istimewa itu.

"Kami bernyanyi You'll Never Walk Alone dengan pendukung kami. Sungguh menakjubkan. Momen ini akan selalu saya kenang," ujar Matip.

Liverpool menutup catatan apik tersebut, dengan sempurna. Pada laga final di Madrid, the Reds menundukkan Tottenham Hotspur dua gol tanpa balas. Dengan demikian klub elite Negeri Ratu Elizabeth itu sudah mengoleksi enam trofi kompetisi terelite Benua Biru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement