Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Liverpool Butuh Tambahan Waktu Sebelum Tebus Timo Werner

Selasa 05 May 2020 18:30 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Striket RB Leipzig, Timo Werner.

Striket RB Leipzig, Timo Werner.

Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Werner disebut sebagai salah satu pemain incaran pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool dikabarkan membutuhkah waktu tambahan sebelum memutuskan melayangkan tawaran formal kepada RB Leipzig untuk memboyong penyerang asal Jerman, Timo Werner. Permintaan the Reds ini pun telah disampaikan kepada perwakilan penyerang berusia 24 tahun tersebut.

Sebelumnya, Liverpool sempat disebut-sebut telah menawarkan kontrak berdurasi lima tahun kepada Werner. Tidak hanya itu, eks penyerang Stuttgart itu juga ditawari gaji mencapai 10 juta euro, termasuk bonus. Akhirnya, The Reds tinggal bernegosiasi dengan Leipzig untuk menuntas kepindahan penyerang timnas Jerman itu ke Stadion Anfield pada bursa transfer musim panas mendatang.

Namun, Liverpool ternyata membutuhkan waktu tambahan sebelum melayangkan penawaran ke Leipzig. Waktu tambahan ini digunakan Liverpool untuk menilai seberapa besar dampak pandemi Covid-19 terhadap keuangan klub, termasuk untuk alokasi dana di bursa transfer pemain mendatang.

''Liverpool telah meminta waktu tambahan kepada perwakilan Werner sebelum memutuskan untuk melayangkan proposal penawaran kepada RB Leizig,'' tulis laporan The Guardian, Selasa (5/5).

Kabarnya, Liverpool membutuhkan waktu selama beberapa pekan mendatang sebelum melakukan berbagai langkah pendekatan kepada Leipzig, termasuk dengan kemungkinan mengaktifkan nilai klausa pelepasan Werner, yang mencapai 60 juta euro. ''Liverpool berharap bisa mendapatkan pemahaman dan prediksi apa yang akan terjadi di bursa transfer pemain mendatang sebelum menutup kesepakatan dengan Leipzig,'' lanjut laporan The Guardian.

Tidak hanya pada klub-klub kecil, pandemi Covid-19 juga memberikan dampak negatif terhadap keuangan klub-klub besar, tidak terkecuali Liverpool. The Reds masih melakukan penghitungan yang lebih cermat sebelum mengeluarkan dana sebesar 60 juta euro untuk merekrut satu pemain.

Werner disebut-sebut sebagai salah satu pemain incaran pelatih Liverpool, Juergen Klopp, pada bursa transfer mendatang. Selama berseragam Leipzig dari 2016, peraih gelar sepatu emas Piala Konfederasi 2017 itu mengemas 72 gol dar 118 laga di semua ajang. Sementara pada musim ini, Werner telah mengoleksi 27 gol dari 36 laga di semua ajang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA