Selasa 05 May 2020 17:40 WIB

Pertamina Bagi Takjil untuk Konsumen di 14 SPBU di Pontianak

Program Takjil Pertamina Siaga ini semata-mata ingin berbagi berkah kepada masyarakat

Pertamina bagi-bagi takjil di 14 SPBU di Pontianak. Foto ilustrasi SPBU.
Foto: Antara/Aprillio Akbar
Pertamina bagi-bagi takjil di 14 SPBU di Pontianak. Foto ilustrasi SPBU.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Pertamina melalui Marketing Operation Region VI bagi-bagi takjil gratis kepada konsumen di 14 SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum) yang ada di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

"Untuk di Kota Pontianak ada 14 SPBU yang melakukan pembagian takjil gratis yang dibagikan kepada setiap konsumen yang membeli BBM di SPBU," kata Region Manager Communication, Relation and CSR Kalimantan, Roberth MV Dumatubun dalam keterangan tertulisnya di Pontianak, Selasa (5/5).

Baca Juga

Dia menjelaskan, program pembagian takjil gratis tersebut dimulai sejak 30 April hingga akhir Ramadhan mendatang. "Bulan suci Ramadhan 1441 H identik dengan momen kebersamaan dan berbagi, pada kesempatan mulia ini, kami gunakan untuk berbagai pada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa," ujarnya.

Masyarakat yang menjadi sasaran untuk pembagian takjil adalah konsumen SPBU. Terdapat 160 SPBU yang menyediakan kudapan takjil sejumlah 25 buah setiap harinya, yang tersebar Pulau Kalimantan, khusus di Kota Pontianak ada 14 SPBU, katanya.

"Program Takjil Pertamina Siaga ini semata-mata ingin berbagi berkah kepada masyarakat. Di Kalimantan sendiri, terdapat 160 SPBU yang melaksanakan program ini, untuk se-Indonesia sendiri 2.000 SPBU," ungkapnya.

Takjil akan dibagikan oleh operator dan staf SPBU dimulai pada pukul 17.00 WIB hingga selesai dan tentunya sudah dilengkapi dengan masker dan sarung tangan sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut Roberth menjelaskan, untuk wilayah Kaltim sendiri terdapat 50 SPBU yang menjalankan program ini, 40 SPBU untuk Provinsi Kalimantan Barat, kemudian 30 SPBU untuk Provinsi Kalimantan Selatan, 30 SPBU untuk Provinsi Kalimantan Tengah, dan 10 SPBU untuk wilayah Kalimantan Utara.

Selain di SPBU, melalui lokasi sarana dan fasilitas (sarfas) yang dimiliki MOR VI Kalimantan yaitu Fuel Terminal dan Integrated Terminal juga tak mau ketinggalan berbagi takjil dengan masyarakat yang melalui sarfasnya, dan telah membagikan jumlah kurang lebih 1.000 buah kudapan takjil berbuka puasa.

Adapun untuk lokasi Fuel Terminal sendiri yaitu Fuel Terminal Sampit, Fuel Terminal Samarinda, Fuel Terminal Sintang, Fuel Terminal Pulang Pisau, Fuel Tarakan, Fuel Terminal Pangkalan Bun, dan Fuel Terminal Kotabaru. Sedangkan, Integrated Terminal berada di Banjarmasin, Balikpapan, dan Pontianak.

"Semoga takjil yang diberikan sedikit banyak bisa bermanfaat bagi yang menjalankan puasa dan momen bulan Ramadhan ini adalah momen yang pas untuk berbagi, Covid-19 pun tidak menjadi penghalang," kata Roberth.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement