Selasa 05 May 2020 17:29 WIB

Everton tanpa Pesaing dalam Upaya Rekrut Lozano

Lozano pun dikabarkan siap dilepas Napoli pada bursa transfer mendatang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Hirving Lozano (kanan)
Foto: EPA-EFE/TATYANA ZENKOVICH
Hirving Lozano (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Hirving Lozano menjadi pemain paling mahal yang pernah didatangkan Napoli. Ia didatangkan dari PSV dengan banderol mencapai 42 juta euro pada awal musim ini.

Winger asal Meksiko itu menjadi salah satu pemain yang didatangkan Napoli atas rekomendasi pelatih Carlo Ancelotti. Namun, kerja sama keduanya berakhir saat manajemen klub memutuskan memecat Ancelotti pada Desember tahun lalu.

Posisi Ancelotti digantikan oleh Gennaro Gattuso. Pergantian ini pun berimbas pada menit bermain Lozano. Winger berusia 24 tahun itu jarang mendapatkan kepercayaan tampil dari Gattuso.

Tercatat, sejak Gatusso menukangi Napoli pada pertengahan Desember hingga Serie A Italia ditangguhkan sementara pada awal Maret, Lozano hanya tampil di lima laga dari 11 partai yang dilakoni I Partenopei di pentas Serie A selama periode tersebut. Alhasil, Lozano pun dikabarkan siap dilepas Napoli pada bursa transfer mendatang.

Ancelotti, yang kini menukangi Everton, akhirnya disebut-sebut tertarik untuk berkerja sama lagi dengan Lozano. Eks pelatih Bayern Muenchen itu dikabarkan berniat memboyong winger timnas Meksiko itu ke Stadion Goodison Park pada bursa transfer musim panas mendatang,.

Upaya Everton untuk mendatangkan Lozano pun agaknya bisa berjalan mulus. Pasalnya, Everton tidak memiliki klub pesaing dalam merekrut Lozano.

''Tim asal Liga Primer Inggris itu sepertinya tidak akan memiliki pesaing dalam mendapatkan Lozano. Karena saat ini, baru mereka yang menyatakan ketertarikan merekrut pemain tersebut,'' tulis laporan Calciomercato, Selasa (5/5).

Kabarnya, Everton harus menyiapkan dana segar minimal 35 juta euro untuk bisa menebus Lozano dari Napoli. Di sisi lain, I Partenopei memang sempat dikabarkan siap melepas Lozano, setelah dianggap tampil mengecewakan saat hanya mengemas tiga gol dan satu asisst dari 22 penampilan di semua ajang pada musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement