Selasa 05 May 2020 17:23 WIB

Baznas Bantu Cegah Penyebaran Covid-19 di Mukomuko

Baznas memberikan bantuan sembako kepada 168 kepala warga

Baznas bantu cegah penyebaran Covid-19 di Mukomuko. Foto ilustrasi kantor Baznas.
Baznas bantu cegah penyebaran Covid-19 di Mukomuko. Foto ilustrasi kantor Baznas.

REPUBLIKA.CO.ID, MUKOMUKO -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memberikan bantuan berupa masker, cairan pembersih tangan, dan sembako untuk mencegah penyebaran virus corona baru (Covid-19) di daerah itu. Ketua Baznas Kabupaten Mukomuko Munir di Mukomuko, Selasa (5/5), mengatakan pihaknya memberikan bantuan itu kepada masyarakat yang tergolong ekonomi tidak mampu, orang terdampak Covid-19, orang yang bekerja di luar rumah, serta petugas medis di RSUD dan Posko Penanganan Covid-19 di perbatasan dengan daerah tetangga.

Baznas memberikan bantuan sembako kepada 168 kepala warga yang terdiri atas marbut masjid 150 keluarga, petugas lapangan Baznas 15 keluarga, dan tiga warga yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Selain itu, Baznas memberikan bantuan berupa mi instan dan susu kaleng kepada petugas medis RSUD setempat serta petugas medis di perbatasan daerah itu dengan Sumbar.

Baca Juga

Baznas juga membagikan 500 masker kain dan 100 botol cairan pembersih tangan kepada para petugas penyapu jalan di Kecamatan Kota Mukomuko dan masyarakat setempat.

Menurut Bupati Mukomuko Choirul Huda, kegiatan Baznas itu merupakan sistem jaringan pengaman sesuai dengan Isla, di mana orang yang tergolong ekonomi mampu mendarmakan hartanya kepada orang yang belum beruntung. Ia mengatakan hal itu yang bisa dilakukan sebagai salah satu bentuk penanganan dampak Covid-19.

Baznas mengambil peran penting, di mana dengan Covid-19 ada dampak sosial masyarakat dan ekonomi yang harus ditangani bersama-sama. “Dan sebagai pemerintah daerah saya memberikan apresiasi yang luar biasa, penghargaan yang setinggi-tinggi kepada Baznas. Mudah-mudahan ini sebagai inspirasi bagi masyarakat semuanya, di mana masyarakat bisa mendarmakan sesuatu kebermanfaatan untuk orang yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement