Lembaga Kemanusiaan Raja Salman Pasok Makanan untuk Yaman

Rep: Mabruroh/ Red: Nashih Nashrullah

Selasa 05 May 2020 17:04 WIB

Pasokan makanan untuk Yaman untuk meringankan beban Ramadhan. Bendera Arab Saudi. Foto: AP/Cliff Owen Pasokan makanan untuk Yaman untuk meringankan beban Ramadhan. Bendera Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH – Pusat Bantuan dan Bantuan Kemanusiaan King Salman (KSRelief) terus memberikan pasokan makanan selama Ramadhan kepada umat Muslim di Yaman.

KSRelief mendistribusikan bantuan makanan di antara 827 keluarga yang dipindahkan dari Al-Jawf ke gubernur Marib di Yaman.

Baca Juga

KSRelief juga mendistribusikan 3.125 karton kurma di antara para pengungsi dari Sanaa ke Marib. Selain itu, juga membagikan 200 tenda, 800 selimut, dan 400 permadani kepada para korban hujan lebat di Marib. Mereka juga mendistribusikan 2.000 karton kurma di Direktorat Al-Mukalla di Hadramout

Dilansir dari Arabnews, KSRelief ini juga memberikan perhatian penuh terhadap anak-anak yatim di Yaman dengan memberikan fasilitas perawatan kesehatan. 

KSRelief menyediakan perawatan darurat untuk mereka yang terluka di negaranya yang tidak mungkin menjalani pengobatan di Yaman dan dipindahkan ke Arab Saudi dan negara-negara lain di wilayah tersebut.  

Pusat ini telah melaksanakan proyek kesehatan di Taiz, termasuk dukungan untuk Rumah Sakit Al-Thawra, yang telah disediakan oleh pusat tersebut dengan peralatan, persediaan, dan obat-obatan. Fase pertama dukungan untuk departemen ortopedi rumah sakit saja berjumlah 3,15 juta dolar AS.  

KSRelief telah mengirimkan 453 proyek bernilai 3 miliar Dolar AS di seluruh Yaman, bekerja bersama 80 mitra, termasuk 204 inisiatif di sektor kesehatan, 79 di bidang ketahanan pangan, 27 melibatkan sanitasi lingkungan, dan 26 dalam dukungan dan koordinasi operasi kemanusiaan.

KSRelief juga melanjutkan distribusi makanan untuk 10 hari berturut-turut di provinsi Punjab Pakistan. Ini mendistribusikan 1.606 keranjang makanan yang bermanfaat bagi 9.636 orang.