Selasa 05 May 2020 16:29 WIB

Gaji Kemahalan, Napoli Urungkan Niat Gaet Duo Barcelona Ini

Barca sudah tidak menjadikan Umtiti dan Firpo bagian dari rencana tim.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Barcelona Samuel Umtiti (kiri).
Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Bek Barcelona Samuel Umtiti (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Napoli dikabarkan kesulitan mengamankan jasa dua jugador Barcelona, Samuel Umtiti dan Junior Firpo. Penyebabnya karena besaran gaji.

Kubu Partenopei menunjukkan kekaguman pada dua pemain tersebut. Bak gayung bersambut, pihak klub raksasa Katalan juga bersedia mengirimkan Umtiti dan Firpo ke San Paulo.

"Tetapi menurut CalcioNapoli24, gaji dua pemain tersebut melebihi standar upah yang akan ditawarkan Napoli," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (5/5).

Dalam setahun, Umtiti mendapat bayaran 8 juta euro. Sementara, Firpo sekitar 5 juta euro.

photo
Junior Firpo (kanan). (JUANJO MARTIN/EPA-EFE )

Barcelona tak patah semangat. Wakil Spanyol itu sedang berupaya mencari sasaran lain. Intinya, El Barca sudah tidak menjadikan Umtiti dan Firpo bagian dari rencana tim. Tentu, setelah musim ini berakhir.

Pada saat yang sama, Napoli sedang menyiapkan pengganti Kalidou Koulibaly. Bek tengah asal Senegal itu terus dirumorkan bakal hengkang dari San Paulo. Sejumlah tim meminati tanda tangan Koulibaly. Ada Manchester United dan Liverpool.

Umtiti bisa menjadi pengganti ideal jebolan akademi Metz itu. Ini musim keempat Umtiti bermarkas di Camp Nou. Sejauh itu, ia tampil dalam 114 laga di berbagai ajang, dan mencetak dua gol.

Firpo baru seumur jagung. Ini musim perdananya di Barca. Sebelum jeda kompetisi karena corona, ia sudah membela klub rakasasa Katalan dalam 17 pertandingan di berbagai kompetisi dan mecetak satu gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement