Selasa 05 May 2020 15:16 WIB

Arsenal Disarankan Lepas Ozil, Kejar Grealish dan Maddison

Campbell menilai Arsenal butuh penyegaran di lini tengah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Mesut Ozil.
Foto: Facundo Arrizabalaga/EPA EPE
Mesut Ozil.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penyerang Arsenal, Kevin Joseph Campbell memberi masukan untuk klubnya. Ia menyarankan the Gunners melepas Mesut Ozil. Sebagai gantinya, Campbell menilai skuat London Merah butuh penyegaran di lini tengah. Seorang gelandang serba bisa seperti Jack Grealish atau James Maddison bisa menjadi pilihan. 

"Orang-orang seperti itu bisa meningkatkan kekuatan Arsenal," ujar Campbell, dikutip dari laman Express, Selasa (5/5). 

Baca Juga

Menurut Campbell, Arsenal butuh gelandang yang tidak hanya menciptakan peluang, tapi mampu mengatur irama permainan. Selain itu, sang gelandang dituntut bisa berbuat lebih saat tim tidak dalam performa apik. 

Ia menegaskan pernyataannya bukan berarti tidak menunjukkan rasa hormat pada Ozil. Tapi eks Real Madrid itu, menurut Campbell sudah melewati masa emas. Ia juga berpendapat juara dunia 2014 bersama Jerman itu cenderung berada di posisi yang salah di London Utara.

Sah-sah saja, saran dari sang mantan. Masalahnya ada di para pemain incaran. Baik Grealish maupun Maddison juga diminati Manchster United. Praktiks Arsenal bakal bertarung dengan MU demi memperebutkan jagoan Aston Villa dan Leicester City itu. 

Secara keseluruhan, Campbell meminta Arsenal lebih serius menyusun kekuatan. Ia heran tim-tim seperti Sheffield United dan Wolverhampton Wanderers ada di posisi yang lebih baik dari eks timnya. 

Arsenal saat ini menempati peringkat sembilan dengan nilai 40 dari 28 pertandingan. The Gunners tertinggal tiga angka dari Sheffield dan Wolverhampton yang menempati peringkat tujuh dan enam ketika Liga Inggris dihentikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement