Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Eks Bintang Liverpool Sarankan Klub tak Gegabah Ambil Mbappe

Selasa 05 May 2020 15:04 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Penyerang PSG Kylian Mbappe dikaitkan dengan Liverpool.

Penyerang PSG Kylian Mbappe dikaitkan dengan Liverpool.

Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Liverpool dikaitkan dengan Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Legenda Liverpool John Barnes memperingatkan timnya jangan salah memilih pemain anyar. Barnes tak menampik salah satu dari trio Mohamed Salah-Roberto Firmino-Sadio Mane bisa saja hengkang. Oleh karenanya, kubu Merseyside Merah perlu menyiapkan pengganti. Tentu saja pemain tersebut harus bisa menunjukkan determinasi yang diinginkan Jurgen Klopp. 

"Mereka perlu menandatangani penyerang lain, jika pada momen tertentu, salah satu dari tiga pemain depan itu keluar. Tapi harus sesuai dengan apa yang diinginkan Klopp," kata Barnes, dikutip dari Standard, Selasa (5/5). 

Belakangan Liverpool juga dikaitkan dengan Kylian Mbappe. Barnes tak meragukan kualitas bintang Paris Saint-Germain itu. Namun apakah Mbappe sesuai dengan sistem Liverpool, masih perlu dipertanyakan. 

Baca Juga

Ia menyarankan the Reds mencari amunisi yang bisa dibentuk untuk bekerja keras. Barnes mencontohkan sosok seperti Jordan Henderson dan Georginio Wijnaldum bisa memainkan peran penting di Liverpool. 

Secara kualitas, menurutnya Kevin De Bruyne, David Silva, atau bahkan Jack Grealish dan James Maddison memiliki keahlian lebih. Juga Divock Origi dan Xherdan Shaqiri, dua pemain yang lebih banyak menghuni bangku cadangan di Liverpool. Akan tetapi Henderson dan Wijnaldum lebih dipercaya. 

"Di semifinal (Liga Champions) melawan Barcelona, mereka tampil luar biasa. Mereka siap secara fisik. Itu menunjukkan mereka berlatih dengan baik, dan menunggu kesempatan untuk tampil," ujar Barnes. 

Ia menilai Klopp telah menciptakan sistem yang membuat semua pemain menunjukkan intensitas luar biasa saat mentas. Sang arsitek bahkan membiarkan sosok vital seperti Philippe Coutinho hengkang. Saat itu, the Reds tidak langsung mencari pengganti Coutinho. "Itu berarti Liverpool mempercayainya," kata Barnes. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA