Selasa 05 May 2020 14:58 WIB

Saat La Liga Berlanjut, Cedera Ancam Pemain Barcelona

Kondisi fisik para pemain Barcelona tidak berada dalam bentuk 100 persen.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Sesi latihan Barcelona (ilustrasi). Barcelona terancam menghadapi masalah cedera pemain saat kompetisi La Liga kembali bergulir nanti.
Foto: EPA/Quique Garcia
Sesi latihan Barcelona (ilustrasi). Barcelona terancam menghadapi masalah cedera pemain saat kompetisi La Liga kembali bergulir nanti.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Staf medis Barcelona memprediksi bahwa saat kompetisi La Liga 2019/2020 kembali bergulir, tim berjuluk Los Azulgrana bakal mengalami masalah cedera pemain. Itu, lantaran kondisi fisik para pemain yang tidak berada dalam bentuk 100 persen.

Sebagaimana dilansir AS, Selasa (5/5), tim medis Barca merasa optimistis akan ada setidaknya lima hingga sepuluh pemain yang mengalami cedera. Artinya, Barcelonaa bisa saja mengalami kondisi lebih buruk.

Baca Juga

Meski sebelumnya para pemain yang tengah menjalani masa isolasi melakukan latihan sendiri di rumah pribadinya, tim medis Barca menilai hal itu tetap tidak cukup menjaga kondisi tubuh mereka.

Mereka juga menyoroti perlunya latihan pelatihan yang akan membantu mencegah cedera pada area yang lebih rentan setelah masa isolasi yang lama, seperti hamstring dan sendi. Sesi pelatihan awal akan diarahkan untuk meminimalkan risiko dengan rencana pelatihan khusus untuk pemain yang memiliki riwayat masalah cedera di area tersebut.

Pelatih kebugaran Antonio Gomez akan mengawasi latihan membangun kekuatan dengan pasukan di gym untuk melengkapi pekerjaan mereka di lapangan pelatihan.

Terdapat dua jenis cedera yang sangat mungkin diapami para pemain dalam kondisi seperti itu, yakni hamstring dan persendian. Alhasil, apabila mengalami cedera seperti itu praktis pemain bakal absen cukup panjang. Padahal Barcelona masih kehilangan dua pilar utama karena cedera, yaitu Luis Suarez dan Ousmane Dembele.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement