Selasa 05 May 2020 14:54 WIB

Gol Michael Owen Jadi Inspirasi Sergio Aguero

Kala itu Owen mencetak gol ke gawang Argentina.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Michael Owen
Foto: EPA/LAURENT GILLIERON
Michael Owen

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain depan Manchester City, Sergio Aguero mengaku terinspirasi dengan gol solo eks striker Liverpool, Michael Owen pada Piala Dunia 1998. Owen yang berusia 18 tahun saat itu membuat gol yang mengesankan meski akhirnya Inggris harus kalah dari Argentina. 

Augero menyebut Owen mampu menunjukkan kepercayaan diri yang tinggi sebagai anak muda. 

"Ketika saya masih kecil, saya selalu mengagumi Michael Owen. Bahkan di buku saya, saya bilang saya suka dia," kata Aguero dikutip dari Sky Sports, Selasa (5/5).

Saat itu usia Aguero baru menginjak 10 tahun. Dia pun mengakui Owen sebagai inspirasinya untuk bermain di Liga Premier.

"Dia memiliki nomor punggung 10 dan bermain sebagai striker, sama seperti saya. Jadi saya katakan pada diri saya sendiri, jika seorang bertubuh kecil seperti dia bermain dengan baik di Liga Primer, saya juga bisa lakukan itu," kata mantan bomber Atletico Madris ini.

"Dia mencetak gol luar biasa dengan Inggris. Saya masih kecil dan saya tidak percaya ketika saya melihat gol itu. Saya menonton Piala Dunia dan saya mengatakan pada semua orang saya menyukai Owen," katanya.

Aguero memulai kariernya di Independiente, Argentina sebelum akhirnya pindah ke Atletico Madrid. Aguero pun mencetak debutnya di Inggris bersama Manchester City pada 2011.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement